Dilantik, Anggota Panwas Kecamatan Diminta Jaga Netralitas dan Profesional dalam Bekerja

Sergai, – Sebanyak 51 Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) secara resmi dilantik di Aula Pantai Woong Rame Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin, Jumat (28/10/2022).

Pelantikan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya dan Adlin Tambunan yang turut didampingi Ketua DPRD Sergai Ilham Ritonga, Ketua Bawaslu Sergai Agusli Matondang dan para komisioner, Ketua KPU Erdian Wirajaya, Ketua MUI H. Hasful Huznain, perwakilan Polres Sergai dan Polres Tebing Tinggi, Kaban Kesbangpol Sergai M. Kahar Effendi, serta seluruh Camat.

Dikesempatan itu, Ketua Bawaslu Sergai, Agusli Matondang menyebut jika tugas menantang menunggu para anggota terpilih nantinya. Ia menyebut, seluruhnya harus siap sedia selama 24 jam jika diperlukan.

“Saya yakin dan percaya, kita semua dapat bekerjasama dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang telah tercantum dalam undang-undang,” ujarnya. 

Sementara Bupati Sergai, Darma Wijaya, meminta agar para anggota Panwaslu terpilih dapat menjaga Netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai pengawas pada penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Selamat saya ucapkan kepada para anggota Panwaslu kecamatan yang dilantik. Saya berharap seluruhnya dapat bekerja maksimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang sudah ditetapkan. Jaga netralitas dalam menjalankan amanah yang diberikan,” ucap Darma Wijaya.

Dirinya juga berpesan agar para anggota Panwaslu yang dilantik bisa menjaga komunikasi dan koordinasi yang baik dengan para stakeholder terkait, terutama Pemkab Sergai.

“Mudah-mudahan saudara-saudara sekalian bisa menjalankan tugas pengawasan seluruh proses pemilu serentak 2024. Itu bukan tugas yang mudah, namun saya meyakini dengan kemampuan yang dimilliki dan komitmen untuk memberikan yang terbaik, Insya Allah hasilnya akan baik pula,” pungkas pungkas Bupati.(DM/02)

Share DataMedan

Leave a Reply