Kirim 137 Atlet, Sergai Incar Posisi Lima Besar Porprovsu 2022

Sergai, – Sebanyak 137 atlet Serdang Bedagai akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprov Sumut) ke-XI yang digelar mulai 25 Oktober hingga 4 November 2022.

137 atlet nantinya akan mengikuti 14 dari 17 Cabang Olahraga yang dipertandingkan di Porprovsu ke-XI, yakni, angkat berat, atletik, biliar, karate, petanque, sepak bola, bola voli, taekwondo, tenis meja, bulu tangkis, tarung drajat, penjak silat, binaraga, dan drumband.

Ketua KONI Sergai, Aspul A Lubis mengungkapkan, atlet yang dikirim ke even Porprov ini merupakan hasil seleksi dari Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Sergai yang digelar Oktober 2021 lalu dan telah dipelatdakan pada Agustus dan Oktober 2022.

Aspul menuturkan, pada 2019 silam Kabupaten Sergai mengirimkan 102 orang atlet, dari 10 Cabor dengan raihan 43 medali, Emas 9, Perak 12 dan Perunggu 20 serta finis diposisi ke 7 perolehan medali Porprovsu.

Untuk tahun ini, Ia menargetkan 14 medali emas dari 14 Cabor yang dipertandingkan, serta berharap dengan jumlah 137 atlet ditambah pelatih dan official yang disertakan, pada even kali ini Sergai dapat meraih posisi yang lebih baik dari sebelumnya.

“Tidak muluk-muluk, Saya berharap dapat peringkat 6 untuk Porprovsu tahun ini”, kata Aspul pada pelepasan atlet Porprovsu di kantor Bupati Sergai, Senin (24/10/2022).

Untuk para atlet Ia berpesan, agar dapat bertanding dengan penuh semangat dan menunjung sportifitas yang tinggi.

Sementara itu Bupati Sergai, Darma Wijaya menilai, atlet yang dikirim dalam Porprov Sumut merupakan orang-orang terpilih sebagai duta olahraga dalam berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

“Kalian adalah Duta Kabupaten Serdang Bedagai. Atlet yang berprestasi dan akan berjuang untuk nama Kabupaten di tingkat Provinsi. Jangan puas hanya berprestasi di tingkat Kabupaten, tapi kalau bisa nasional bahkan dunia,” katanya.

Ia mengatakan, dengan jumlah atlet tahun ini yang lebih banyak dari keikutsertaan Sergai pada ajang sebelumnya, dapat menambah prestasi Kabupaten Sergai pada ajang 4 tahunan ini.

“Kami harap, dengan bertambahnya jumlah atlet di tahun ini, prestasi kita bisa meningkat. Harapannya semoga bisa masuk 5 besar. Saya akan siapkan bonus untuk para juara,” ucapnya.

Ia juga berpesan agar para atlet dapat menjaga sportifitas selama bertanding dan menjalin silaturahmi antar sesama kontingen.

“Yang penting itu sportif. Jaga emosi saat bertanding, karena kalau sudah emosi bisa kehilangan kontrol. Disiplin, kerja keras dan jangan cepat puas. Semoga kita dapatkan hasil yang terbaik,” pungkasnya.(DM/02)

Share DataMedan

Leave a Reply