Ekonomi

Apresiasi Pemberlakuan UHC, Rudiyanto Diminta Warga Perjuangkan Penghapusan Tunggakan BPJS

Medan,- Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Rudiyanto Simangunsong S.Pd menyampaikan bahwa Fraksi PKS di DPRD Medan akan terus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat dengan melakukan pengawalan program yang bermanfaat benar-benar direalisasikan.

Penegasan ini disampaikan Rudiyanto saat melaksanakan reses III Tahun ke III Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanaan di sejumlah lokasi, diantaranya di Jalan Bahagia By Pass, No 50 Kel.Sudirejo, Kecaamatan Medan Kota, Jalan Harapan Pasti Timur Lk.19 Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Maimun, Jalan Amaliun Gg Laksana, Kelurahan Komat IV, Kecamatan Medan Area serta Jalan Bajak 3 Gg.Masjid, Kelurahan Harjosaro II, Kecamatan Medan Amplas, Jumat-Senin (10-12/12/2022).

“Kami di PKS mendapat amanah yang jelas ‘Bersama Melayani Rakyat’, untuk itulah melalui reses ini PKS akan menjemput masukan-masukan dari masyarakat yang nantinya akan diusulkan melalui Pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD,” katanya.

Politisi Asal Kota Tanjungbalai mengatakan persoalan yang mengemuka dari warga diantaranya terkait dengan kesehatan, ekonomi dan infrastruktur. “Dalam bidang kesehatan, PKS terus memberikan perhatian dan pengawalan agar seluruh warga Medan benar-benar dimudahkan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik,” katanya.

Terkait dengan persoalan BPJS PBI/BPJS Gratis PKS terus memberikan pengawalan dengan terus mengusulkan agar seluruh masyarakat Kota Medan memperoleh pelayanan kesehatan gratis dan berkualias. “Selain program BPJS PBI merupakan janji kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota, BPJS Gratis merupakan target FPKS di DPRD Medan sejak lama. Hal ini dikarenakan banyaknya warga Kota Medan yang kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Anggota Komisi I DPRD Medan ini mengapresiasi telah diberlakukannya Universal Helath Coverage (UHC) dimana masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan hanya dengan menggunakan KTP Elektronik. “Program UHC ini kita sangat mengapresiasi. Ini menjadi harapan warga Medan yang ditunggu-tunggu sejak lama,” katanya.

Namun, kata Rudiyanto, Fraksi PKS terus memperjuangkan aspirasi dari masyarakat terkait harapannya agar tunggakan BPJS Mandiri mereka bisa dilunasi da diputihkan. “Aspirasi ini akan menjadi target kita selanjutnya, dimana selama ini kita banyak menerima keluhan terkait tidak bisa terbayarnya iuran BPJS karena persoalan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Share DataMedan

Leave a Reply