F Demokrat DPRD Medan Minta Pemko Fokus Tangani Atlet Muda Berprestasi Hingga Berkesinambungan

Medan,- Seiring telah adanya Perda Keolahragaan di Kota Medan, Fraksi Demokrat DPRD Medan minta Pemko Medan lebih serius serta fokus dalam pembinaan atlet atlet muda. Sehingga Kota Medan tetap memiliki atlet berprestasi secara periodik dan berkesinambungan.

Hal itu disampaikan Parlindungan Sipahutar SH (foto) dalam pendapat Fraksinya agenda pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang keolahragaan menjadi Perda melalui rapat paripurna di gedung DPRD Medan, baru-baru ini.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Medan, Hasyim SE bersama wakil Ketua DPRD Medan T Bahrumsyah, dihadiri para anggota DPRD Medan. Juga hadir Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution dan Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman serta pimpinan OPD Pemko Medan.

Dikatakan Parlindungan, berdasarkan UU No 3 Tahun 2005, Pemko Medan dituntut untuk mengarahkan, membimbing dan mengawasi penyelenggaraan keolahragaan serta memberikan pelayanan dan kemudahan sehingga menjamin terselenggaranya kegiatan keloahragaan bagi setiap warga masyarakat tanpa ada diskriminasi.

Maka dengan adanya Perda, sebagai upaya dalam memajukan keolahragaan serta akan menjadi payung hukum yang akan memastikan berjalannya penyelenggaraan keolahragaan kedepannya. Sehingga akan dapat menjadi bagian dari pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) serta meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat Kota Medan.

Bahkan, tidak ada lagi diskriminasi bagi penyandang disabilitas dalam hal keolahragaan. “Artinya dalam hal ini kami berharap keseriusan Pemko Medan menangani sektor olahraga, baik olahraga prestasi maupun olahraga pendidikan kedepannya,” sebut Parlindungan.

Ditambahkan Parlindungan, ada beberapa catatan penting kepada Pemko Medan untuk memajukan olahraga, seperti Pemko Medan beserta organisasi olahraga harus lebih banyak membuat kejuaran-kejuaran sehingga akan banyak melahirkan prestasi yang membanggakan dimasa depan.

Kemudian kata Parlindungan, bahwa olahraga bukan saja sekedar mengejar prestasi namun jauh dari itu adalah dalam rangka menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas. Sehingga dengan kemajuan kota Medan dibidang olahraga akan menjadi pendorong dalam pencapaian target pembangunan SDM berkualitas.

Share DataMedan

Leave a Reply