Politik

Edwin Sugesti & Afif Abdillah Pimpin Pansus Ranperda UMKM

Medan, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) Edwin Sugesti Nasution dan Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Afif Abdillah, di percaya sebagai Ketua dan Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Medan tentang Perlindungan dan Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kepercayaan itu diberikan anggota DPRD Kota Medan yang tergabung dalam Pansus pada rapat internal pemilihan komposisi personalia Pansus Ranperda tentang Perlindungan dan Pengembangan UMKM, Selasa (14/2/2023) sore di pimpin Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim.

Usai menetapkan susunan personalia, Hasyim, meminta agar Pansus terus bekerja. Sebab, peningkatan dan pembinaan UMKM merupakan salah satu dari 5 program prioritas Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Hasyim juga meminta, Pansus dapat berkolaborasi dengan seluruh pihak terkait dalam pembahasan, demi memaksimalkan penanganan pelaku UMKM agar semain meningkat.

“Pelaku UMKM patut diberdayakan sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi kerakyatan. Makanya, perlu payung hukum untuk menjamin usahanya,” kata Hasyim.

Berikut anggota DPRD Kota Medan yang tergabung dalam Pansus, yakni Paul Mei Anton Simanjuntak, Edward Hutabarat dan Hendri Duin Sembiring (PDI Perjuangan), Surianto, Dedy Aksyari Nasution dan Mulia Syahputra Nasution (Gerindra), Dhiyaul Hayati dan Irwansyah (PKS), Edwin Sugesti Nasution dan Abdul Rahman Nasution (PAN), M. Rizki Nugraha (Golkar), Afif Abdillah (NasDem), Ishaq Abrar Mustafa Tarigan (Demokrat) dan Erwin Siahaan (HPP).

Share DataMedan

Leave a Reply