Ekonomi

Bobby Nasution Dorong KPRI Pemko Medan Go Digital

Medan, – Wali Kota Medan Bobby Nasution, dorong Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Pemko Medan untuk Go digital agar lebih mempermudah dalam penyebaran informasi serta melayani anggota melalui pemanfaatan teknologi informasi, sebab dengan memanfaatkan teknologi informasi, KPRI dapat membuka akses terhadap peluang bisnis seluruh anggota, mitra maupun stakeholder.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Medan Agus Suriyono saat membuka kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPRI Pemko Medan yang diselenggarakan di Graha Dr. Fatimah Gultom. Selasa (27/6).

” Peran teknologi informasi sangat menentukan gerak dan langkah organisasi bisnis, untuk memberikan kemudahan, kecepatan informasi dan peluang bisnis yang tidak dibatasi ruang dan waktu, artinya kapanpun dan dimanapun transaksi bisnis dapat terjadi, ” Ujar Agus.

Untu itu, Agus juga berharap KPRI Pemko Medan membuat website sebagai sarana penyampai informasi bagi seluruh anggota KPRI yang berjumlah ribuan orang dan kepada masyarakat Kota Medan secara keseluruhan nya.

Selanjutnya Wali Kota Medan Bobby Nasution juga mengingatkan agar KPRI terus melakukan upaya atau inovasi untuk meningkatkan partisipasi anggota KPRI melakukan simpan pinjam di koperasi ini.

” Saya ingin agar KPRI melakukan berbagai upaya maupun inovasi, supaya anggota KPRI tidak hanya melakukan pinjam uang saja, tetapi juga semangat menyimpan uangnya di Koperasi ini”

Sementara itu Ketua PKP RI Kota Medan M. Yunus Lubis memberikan apresiasi kepada pengurus KPRI Pemko Medan yang telah menyelenggarakan RAT. Dia mengatakan RAT ini menjadi media evaluasi program kerja yang telah dilakukan pengurus selama 1 tahun belakang. Selain menjadi media evaluasi melalui rapat yang digelar setahun sekali ini juga memberikan kesempatan ke setiap anggota untuk menyampaikan usulan untuk kemajuan KPRI Pemko Medan.

“Apresiasi sebesar-besarnya untuk KPRI Pemko Medan yang sudah menyelenggarakan RAT ini, melalui RAT ini pengurus dengan anggota dapat mengevaluasi program kerja yang sudah dilakukan dan memproyeksikan program kerja selanjutnya”

Dalam Rapat Anggota Tahunan ini juga dipaparkan Realisasi Pendapatan KPRI Pemko Medan tahun buku 2022 mencapai 8,2 Miliyar rupiah lebih yang diperoleh dari berbagai unit usaha yang dimiliki KPRI seperti usaha simpan pinjam, usaha Fotokopi, usaha minimarket, pendapatan jasa giro bank, usaha PPOB, serta pendapatan lainnya. Untuk itu di tahun buku selanjutnya KPRI Pemko Medan Optimis meningkatkan pendapatan dengan menaikkan target sebesar 17 persen atau sebesar 9 Miliyar Rupiah lebih. Selanjutnya dalam rapat ini juga dipaparkan jumlah keanggotaan KPRI tahun buku 2022 sebanyak 6.520 anggota.

Ketua I KPN Pemko Medan Achmad Basarudin mengatakan pencapaian yang telah dicapai KPRI Pemko Medan tidak lepas dari peran serta anggota KPRI Pemko Medan, sehingga Kedepannya KPRI akan lebih meningkatkan inovasi agar KPRI dapat menjadi wadah yang mensejahterakan anggotanya.

Usai menggelar Rapat Anggota Tahunan tahun buku 2022 KPRI Pemko Medan. Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian doorprize kepada seluruh anggota koperasi dengan cara diundi serta hiburan lainnya.(dm/01)

Share DataMedan

Leave a Reply