Peristiwa

Jalan Medan-Belawan Rawan Lakalantas, Haris Kelana Minta Dishub Tingkatkan Petugas Lalin

Medan,-Ketua Komisi IV DPRD Medan Haris Kelana Damanik ST MH minta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan untuk lebih meningkatkan pengawasan pengaturan lalu lintas di sepanjang Jl Yos Sudarso Medan-Belawan. Penambahan petugas Dishub di setiap persimpangan dinilai sangat perlu guna meminimalisir kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).

Hal itu disampaikan Haris Kelana Damanik (foto) kepada Rabu (21/6/2023) menyikapi tingkat kerawanan lakalantas di sepanjang Jl Yos Sudarso Medan-Belawan. Dimana, lakalantas pengendara sepeda motor dengan truk sering terjadi yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Untuk itu kata Haris Kelana Damanik, Dishub Medan diminta supaya berkolaborasi dengan petugas Polisi lalu lintas menambah jumlah personil petugas mengatur lalu lintas di sepanjang Jl Yos Sudarso. “Apalagi daerah Medan-Belawan banyak industri sangat padat lalu lintas dengan jenis kendaraan truk tonase besar,” ujar Haris asal politisi Gerindra itu.

Selain itu tambah Haris Kelana yang juga Wakil Ketua Fraksi Gerinda DPRD Medan itu, Dishub Medan diminta supaya memperbanyak rambu rambu lalu lintas dan traffic light dipastikan berfungsi dengan baik.

Kepada seluruh pemilik perusahaan, Haris berpesan agar tetap mengingatkan karyawannya untuk tetap lebih berhati hati dijalan raya. Melengkapi alat pelindung Helm saat berkendaraaan.

Begitu juga kepada masyarakat, Haris mengajak agar lebih waspada dan tetap tertib berlalulintas mematuhi rambu lalulintas.

Sebagaimana diketahui, Rabu (21/6/2023) terjadi lakalantas di Jl Yos Sudarso-Jl Titi Pahlawan, Medan Labuhan antara sepeda motor BK 2130 ABU vs truk tangki. Pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat karena digilas truk tangki.

Share DataMedan

Leave a Reply