Sport

Perkuat Forkopimda dalam Laga Eksebisi Lawan Polres Sergai, Arkhan Fikri Cetak 6 Gol

Sergai, – Arkhan Fikri, pemain terbaik Piala AFF U-23 mencetak enam gol yang mengantarkan tim Forkopimda Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) meraih kemenangan atas tim Polres Sergai dalam laga ekshibisi yang berlangsung di Lapangan Mini Soccer Polres Sergai, Rabu (30/08/2023).

Arkhan Fikri, yang turun dengan nomor punggung 87, menjadi pilar utama tim Forkopimda Sergai.

Pertandingan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Bupati Darma Wijaya, Wakil Bupati Adlin Tambunan, Kapolres AKBP Oxy Yudha Pratesta, Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto, Kajari Mayhardi Indra Putra, Ketua DPRD Ilham Ritonga, Toni Harmo (orang tua Arkhan Fikri), dan beberapa pemain lainnya.

Di sisi lain, tim Polres Sergai juga mempertontonkan performa yang solid, dimotori Kasat Intelkam AKP Siswoyo, Kanit I Satnarkoba Ipda Anggiat Sidabutar, Kanit Regident Ipda Zulfan Ahmadi, dan Kanit Tipikor Satreskrim Ipda Cardio Butar-butar sebagai bagian dari komposisi tim.

Pada babak pertama, Polres Sergai berhasil mencetak dua gol melalui Aggiat Sidabutar dan Zulfan Ahmadi. Namun, Forkopimda berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Kapolres dari titik penalti dan sodoran Arkhan Fikri.

Memasuki babak kedua, Arkhan Fikri menunjukkan keterampilan bermain yang mengesankan, dan berhasil membobol gawang tim Polres Sergai sebanyak lima kali.

Performa cemerlangnya membawa tim Forkopimda Sergai memimpin dengan skor akhir 7-2 atas tim Polres Sergai.

Usai pertandingan, Arkhan Fikri memberikan semangat kepada generasi muda Sergai yang memiliki potensi sebagai atlet sepak bola.

Ia mengingatkan pentingnya latihan teratur, gaya hidup sehat, pola makan yang baik, serta menjauhi rokok dan narkoba.

“Latihan dengan giat, hidup sehat dan jaga pola makan dengan baik, jangan merokok, serta jauhi narkoba,”ucapnya.

Bupati Sergai, Darma Wijaya, bersama unsur Forkopimda, mengucapkan terima kasih atas prestasi Arkhan Fikri yang telah mengharumkan nama Kabupaten Sergai.

Keberadaan Arkhan Fikri diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Sergai, mendorong lahirnya atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional dan internasional di masa depan.

Puncak acara pertandingan eksebisi menyambut Arkhan Fikri ini adalah ketika Bupati Darma Wijaya memberikan penghargaan kepada Arkhan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusinya.

Dikesempatan itu Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, juga tidak ketinggalan memberikan penghargaan serupa kepada Arkhan Fikri sebagai pengakuan akan prestasinya.(dm/01)

Share DataMedan

Leave a Reply