Ekonomi

Ratusan Pencari Kerja Berebut Lowongan Pekerjaan di Job Fair Mini Kecamatan Medan Perjuangan

Medan, – Job Fair Mini yang digelar oleh Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan di Kantor Camat Medan Perjuangan, Minggu (30/08/2023) mengundang antusiasme ratusan pencari kerja.

Widya Ningsih, seorang pencari kerja, tiba di acara tersebut sejak pagi untuk mencari informasi dan melamar lowongan pekerjaan. Ia mengungkapkan bahwa Job Fair Mini ini sangat membantu dirinya dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan.

“Dalam era sulitnya mencari pekerjaan saat ini, Job Fair Mini sangat membantu saya dalam melamar pekerjaan. Apalagi, lokasinya yang berada di Kantor Camat dekat dengan tempat tinggal saya,” ujar Widya Ningsih, sembari mengucapkan terima kasih kepada Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang telah menyelenggarakan Job Fair Mini di Kecamatan Medan Perjuangan.

Job Fair Mini ini telah diselenggarakan untuk yang ketujuh kalinya di berbagai Kecamatan di Kota Medan, dan berhasil menyerap ratusan tenaga kerja.

Illyan Chandra Simbolon, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan, mengungkapkan bahwa tujuan dari penyelenggaraan Job Fair Mini adalah untuk mengurangi angka pengangguran terbuka di Kota Medan, sesuai dengan arahan dari Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

“Dalam upaya kami untuk menekan angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kami mengadakan Job Fair Mini di Kantor Kecamatan agar lebih mudah diakses oleh warga,” jelas Illyan Chandra Simbolon, didampingi oleh Kabid Penempatan Tenaga Kerja Disnaker, Duma Gultom.

Pada Job Fair Mini di Kantor Camat Medan Perjuangan ini, terdapat 560 lowongan pekerjaan dari 12 perusahaan ternama di Kota Medan.

“Ikut serta dalam 560 lowongan pekerjaan yang tersedia, terdapat pula peluang untuk bekerja sebagai perawat di Singapura,” tambahnya.

Illyan Chandra Simbolon juga menyebutkan bahwa peserta yang berminat melamar pekerjaan pada Job Fair Mini ini diharuskan untuk mengunduh aplikasi Siduta dan melakukan registrasi terlebih dahulu.

“Calon pelamar diharapkan untuk melakukan registrasi melalui aplikasi Siduta sebelum mengikuti Job Fair Mini. Jika ada kesulitan, petugas yang ada di lokasi akan dengan senang hati membantu,” ungkap Illyan Chandra Simbolon.

Dengan terselenggaranya Job Fair Mini, Illyan Chandra Simbolon berharap bahwa angka pengangguran terbuka di Kota Medan dapat ditekan.

“Kami berharap bahwa melalui Job Fair Mini yang diadakan di setiap Kecamatan, kami dapat menurunkan angka pengangguran terbuka di Kota Medan serta mengurangi tingkat kriminalitas,” harapnya.(dm/01)

Share DataMedan

Leave a Reply