Politik

Bobby Nasution Ingin Partisipasi Pemilih di Medan Meningkat pada Pemilu 2024

Medan, – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengungkapkan harapannya agar Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Medan berjalan aman, lancar, dan damai.

Dalam pertemuan dengan Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan pada Rabu (13/9), Bobby Nasution tidak hanya menyoroti kelancaran proses pemilihan, tetapi juga memfokuskan perhatiannya pada peningkatan partisipasi pemilih.

Bobby Nasution mempertimbangkan sejarah Kota Medan sebagai daerah dengan tingkat partisipasi pemilih terendah.

“Medan pernah menjadi daerah dengan tingkat pemilih terendah. Suksesnya pemilihan umum juga ditandai dengan tingkat pemilih, maka kami harap Bawaslu juga berperan untuk mendorong peningkatan angka pemilih di Kota Medan” ujarnya.

Selain itu, Wali Kota Medan juga menginginkan Bawaslu Kota Medan untuk aktif dalam melakukan sosialisasi dan edukasi terkait area yang dapat digunakan untuk berkampanye. Tujuannya adalah memastikan semua pihak terinformasi dengan baik mengenai aturan-aturan terkait Pemilu.

“Bawaslu tugasnya sebagai pengawas, melakukan pengawasan. Kami harap, apa yang menjadi aturan-aturan dalam Pemilu bisa disampaikan secara luas dan massif. Dengan begitu, mudah-mudahan masyarakat juga memahami apa yang sebenarnya menjadi esensi Pemilu,” ujarnya.

Bobby Nasution juga menekankan pentingnya menciptakan iklim pemilu yang damai dan menghormati pilihan masing-masing. Dia menyampaikan harapannya.

“Kita ciptakan bersama iklim pemilu yang damai di Kota Medan”, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Medan, David Reynold, yang hadir bersama komisioner lainnya, juga menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Medan dalam mendukung netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) selama pemilu.

“Kami siap bangun kolaborasi dengan jajaran yang ada terkait sosialisasi dan edukasi aturan dalam pemilu,” ungkap David.(dm/01)

Share DataMedan

Leave a Reply