Peristiwa

Pelajar Pengendara Sepeda Motor Tewas Usai Laka dengan Truk Box di KM 54-55 Sei Rampah

Sergai, DataMedan.com – Kecelakaan serius terjadi pada hari Sabtu, 2 September 2023 sekitar pukul 14.50 WIB di Jalan Umum Medan-Tebing Tinggi, tepatnya di KM 54-55, Dusun I, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kejadian ini, sebuah mobil barang merk Isuzu model Light Truck Box berwarna putih dengan nomor registrasi B-9383-KXV, yang dikemudikan oleh Hengki Peratama Putra (30 tahun), seorang pengemudi dari Kelurahan Kertosari, Kecamatan Tanjung Sari, Provinsi Lampung, mengalami kecelakaan. Beruntung, Hengki Peratama Putra selamat tanpa luka.

Namun, kontranya, sebuah sepeda motor Honda Vario berwarna putih dengan nomor registrasi BK 2033 XBB, yang dikendarai oleh Muhammad Rangga Maulana (16 tahun), seorang pelajar dari Desa Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai, Provinsi Sumatera Utara, menderita luka serius.

Rangga mengalami robekan pada kepala dan lebam pada wajah, dan ia dilarikan ke RSUD Sultan Sulaiman untuk perawatan medis.

Selain itu, ada satu penumpang di sepeda motor tersebut, yaitu Raditia Ramadani (15 tahun), seorang pelajar juga dari Desa Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai, Provinsi Sumatera Utara.

Raditia meninggal dunia di tempat, Ia mengalami lebam pada wajah, kening, dan dada, serta patah pada tulang leher.

Kronologis kejadian ini bermula saat mobil barang Isuzu yang dikemudikan oleh Hengki Peratama Putra datang dari arah Medan menuju Tebing Tinggi dan sepeda motor Honda Vario yang dikendarai oleh Muhammad Rangga Maulana datang dari arah Tebing Tinggi menuju Medan.

Saat tiba di lokasi kecelakaan, diduga Hengki Peratama Putra kurang hati-hati dan tidak konsentrasi. Saat mendahului mobil di depannya, ruang yang tersedia tidak cukup, sehingga menyebabkan tabrakan di bagian depan sepeda motor Honda Vario yang dikendarai oleh Muhammad Rangga Maulana yang datang dari arah berlawanan.

Terkait dengan kejadian tersebut, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta melalui Kasi Humas BRIPDA Brimen Sihotang mengatakan, kecelakaan ini merupakan peringatan penting tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dan kewaspadaan di jalan raya.

“Kami mengimbau semua pengemudi dan pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga keselamatan diri sendiri serta orang lain di sekitar mereka”, tukasnya.(dm/03)

Share DataMedan

Leave a Reply