Peristiwa

Dr.Rudiawan Sitorus : Jangan Lagi Ada Waga Medan Tidak Bisa Berobat Karena Tak Punya Biaya

Medan,- Persoalan kesehatan bagi warga Kota Medan kini menjadi kebutuhan yang sangat penting. Besarnya biaya perawatan kesehatan menjadi masalah tersendiri bagi warga ditengah persoalan ekonomi mereka. Warga sangat berharap program pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat khususnya di Kota Medan bisa membantu mereka.

Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Medan Dr. Rudiawan Sitorus,M.Pem.I menegaskan bahwa program kesehatan gratis bagi masyarakat menjadi keharusan dan anggarannya perlu ditingkatkan.

“Program ini sangat penting, dan dengan program ini kita tidak ingin mendengar lagi ada masyarakat Kota Medan tidak bisa berobat karena tak punya biaya,” kata Dr.Rudiawan Sitorus saat menyampaikan materi sosialisasi Produkum Hukum Daerah ke XII Tahun Anggaran 2023, yang dilaksanakan disejumlah lokasi di Kota Medan diantaranya, Jalan, Titipapan Jl. Pertahanan No 31 Kel. Sei Sikambing D Kec. Medan Petisah dan Jalan Karya Gg. Purwosari, Kel. Karang Berombak Kec. Medan Barat, Sabtu-Ahad (23-24/12/2023).

Politisi Dapil 1 Kota Medan (Medan Petisah, Medan Barat dan Medan Helvetia-red) mengakui persoalan pelayanan kesehatan sangat penting saat ini, dan mengharapkan Pemko Medan bisa meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan untuk warga. “Kita akan terus mendorong Pemko Medan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khsusunya dalam pelayanan kesehatan, mulai dari infrastrukturnya seperti puskesmas, dan rumah sakit, kemudian sumberdaya manusianya seperti Dokter, bidan hingga perawat dan yang tak kalah penting adalah soal kualitas obat-obatan yang digunakan,” terangnya.

Disampaikannya, DPRD dan Pemko Medan sudah mewujudkan program ini dengan mengalokasikan anggaran untuk program BPJS Gratis yang angkanya mencapai ratusan miliar. “Salah satu kesunguhan kita mewujudkan kesehatan di masyarakat adalah dengan lahirnya anggaran BPJS Kesehatan gratis ini,” katanya.

Pria yang saat ini menduduki jabatan Wakil Ketua di Komisi IV ini mengatakan, kedepan pihaknya mengharapkan anggaran dan program di Pemko Medan harus difokuskanterhadap kesejahteraan warga. “Jika persoalan kesehatan sudah baik dan memadai, kita juga sangat mengharapkan fokus anggaran ditujukan terhadap semua program yang berkaitan dengan kesejahteraan warga,” jelasnya.

Share DataMedan

Leave a Reply