Peristiwa

Kunker ke Mapolres Belawan, DPRD Medan Minta Polisi Bisa Jadi Wasit

Belawan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan minta Polisi bisa jadi wasit di tengah situasi saat ini yang rawan konflik. Selain itu, Polisi dapat lebih meningkatkan kinerjanya dalam menjaga situasi pelaksanaan Pemilu tetap berjalan aman dan kondusif.

DPRD Medan minta Polisi bisa jadi wasit itu disampaikan anggota Komisi I DPRD Kota Medan, Habiburrahman Sinuraya, saat Komisi I DPRD Kota Medan melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Belawan, Selasa (8/1/2024).

Kehadiran Komisi I di pimpin Ketua Robi Barus bersama anggota Parlindungan Sipahutar, Habiburrahman Sinuraya, Abdul Latif Lubis, Margaret MS, Jaya Saputra, Abdullah Roni dan Rudiyanto Simangunsong diterima Kapolres Belawan, AKBP Janton Silaban, bersama para Kasat dan Kapolsek di jajaran Polres Pelabuhan Belawan.

Robi Barus berharap, Polres Pelabuhan Belawan lebih meningkatkan koordinasi dengan penyelenggara Pemilu, seperti KPU dan Bawaslu serta seluruh pihak terkait, agar pesta demokrasi 14 Pebruari 2024 nanti berjalan dalam suasana kondusif.

Robi mengatakan, DPRD siap mendukung dan berkoordinasi dengan Polres terkait alokasi anggaran dari APBD Kota Medan dalam mendukung dan menunjang operasional tugas Polisi, terlebih untuk kepentingan Pemilu.

“Kami dapat merasakan, situasi politik saat ini menjelang Pemilu agak memanas. Jadi, perlu kerja sama ekstra demi pengamanan yang kondusif,” kata Robi.

Sementara, Parlindungan Sipahutar, memberi support terkait sinergitas untuk menghasilkan Pemilu yang aman, jujur dan adil. “Kiranya pengawasan dan koordinasi semua lini dapat di tingkatkan, agar terwujud Pemilu berkualitas,” harap Parlidungan.

Sedangkan, Abdul Latif Lubis, meminta Polisi lebih fokus melakukan pengamanan. Sebab, tingkat kriminal di Belawan tergolong tinggi. “Dengan peran Polisi, Belawan yang terkenal rawan kiranya dapat beruobah menjadi kota Berkawan,” harapnya.

Menanggapi itu Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, menyampaikan terima kasih atas dukungan dewan dalam meningkatkan kenyamanan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

“Angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan sangat tinggi, terutama perkelahian. Hal ini di sebabkan tingginya kesenjangan sosial. Kiranya kerja sama ini tetap terjalin, sehingga tercipta situasi kamtibmas lebih kondusif lagi,” harap Kapolres.

Share DataMedan

Leave a Reply