Peristiwa

Warga Dapil 3 Minta Pemkot Medan Benahi Drainase

Medan, Warga Daerah Pemilihan (Dapil) 3 minta Pemkot Medan benahi drainase di wilayah tersebut. Pasalnya, di Dapil III masih banyak drainase tidak berfungsi dengan baik, sehingga nenimbulkan banjir saat hujan turun.

Warga Dapil 3 minta Pemkot Medan benahi drainase disampaikan anggota DPRD Kota Medan, M. Khalil Prasetyo, saat membacakan laporan Reses anggota DPRD Kota Medan Dapil 3 pada sidang paripurna DPRD Kota Medan, Senin (19/2/2024). Sidang paripurna di pimpin Ketua DPRD Kota Medan Hasyim bersama Wakil Ketua Ihwan Ritonga, Rajudin Sagala dan T. Bahrumsyah. Hadir saat itu Wali Kota Medan, Bobby Nasution, sejumlah anggota DPRD Kota Medan serta segenap pimpinan OPD Pemkot Medan.
Pada pelaksanaan Reses 1 Tahun Sidang ke V Tahun Anggaran 2024 di Dapil 3, kata Khalil, anggota DPRD Kota Medan banyak menerima keluhan warga terkait drainase. Seperti di Kelurahan Bantan, Lingkungan VII, Kecamatan Medan Tembung warga meminta perbaikan drainase dan pengaspalan jalan. Warga Kelurahan Bantan Lingkungan VI,VII,VIII meminta perbaikan drainase.

Warga Kelurahan Bandar Selamat meminta untuk perbaikan drainase secara keseluruhan, terkhusus sepanjang Jalan Letda Sujono. Warga Kelurahan Tembung meminta agar pembuatan dan perbaikan parit di Gang Pringgan, Lingkungan IV, sebab setiap kali turun hujan selalu terjadi banjir.

Warga Kelurahan Tegal Rejo meminta perbaikan dan perawatan drainase agar tidak terjadi banjir. Warga Kelurahan Sidorejo terutama di Jalan Suluh dan Belat memohon perbaikan drainase karena kerap terjadi banjir di lingkungan tersebut.

Masyarakat Jalan Pasar 3, Gang Garuda, Kelurahan Glugur Darat I, Medan Timur memohon agar parit/drainase dikorek karena sudah 20 tahun tidak mendapatkan perbaikan dan pengorekan sehingga menyebabkan banjir.

Warga minta perbaikan drainase gang yang tersumbat dan perlu renovasi di Jalan Gaharu, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur serta permintaan perbaikan drainase lainnya. “Kiranya permintaan dan aspirasi warga Dapil 3 ini dapat segera di tindaklanjuti oleh Pemkot Medan,” harap Khalil.

Di ketahui, Dapil 3 Kota Medan meliputi Kecamatan Medan Timur, Medan Perjuangan, Medan Tembung dan Medan Deli. Adapun anggota DPRD yang melaksanakan Reses, yakni Paul MA Simanjuntak (Fraksi PDI Perjuangan), Wong Chun Sen (Fraksi PDI Perjuangan), Netty Yuniarti Siregar (Fraksi Gerindra), M. Khalil Prasetyo (Fraksi Gerindra), Modesta Marpaung (FRaksi Golkar), Edwin Sugesti Nasution (Fraksi PAN), Bukhari (Fraksi PKS) dan Parlindungan Sipahutar (Fraksi Demokrat).

Share DataMedan

Leave a Reply