Event

Bobby Nasution: Kontribusi Pemuda Dalam Pembangunan Kota Tidak Bisa Diabaikan

Medan, – Sikap positif dan kontribusi nyata pemuda dalam membangun kota tidak bisa diabaikan . Mereka agen perubahan yang membawa energi segar, ide inovatif, dan semangat juang yang tidak kenal lelah.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution selaku Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I Apeksi melalui sambutan tertulis yang dibacakan Wali Kota Solok H. Zul Elfian yang merupakan Wakil Ketua I Komwil I Apeksi, Kamis (2/5/2024) pada Konser Pemuda di RTH Taman Tunjuk Ajar Integritas, Pekanbaru.

“Generasi muda adalah kekuatan utama bagi pembangunan dan kemajuan suatu bangsa. Tanpa semangat, dedikasi, dan kontribusi generasi muda, cita-cita membangun kota yang lebih baik akan sulit terwujud,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri antara lain oleh Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Sekretaris Komwil I Apeksi Muhammad Sofyan yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Medan, dan segenap pemuda utusan Pemko Komwil I itu, Zul menyampaikan, Konser Pemuda yang merupakan rangkaian kegiatan Sua Pemuda Raker Komwil I Apeksi ini bertema “Pemuda dan Bersuara”. Tema ini, lanjutnya, menunjukkan betapa pentingnya peran aktif pemuda dalam setiap aspek kehidupan masyarakat, termasuk dalam proses pengambailan Keputusan yang berkaitan dengan pembangunan kota.

Dia menilai, salah satu hal yang patut kita apresiasi dari para pemuda adalah semangat mereka dalam memelihara dan memperkaya budaya lokal. Budaya lokal adalah identitas bangsa dan pemuda telah membuktikan kesetiaannya dalam melestarikan serta mengembangkan warisan budaya itu.

“Mereka tidak hanya menjadi penggemar, tetapi juga pelaku aktif yang turut menjaga keberlangsungan budaya kita,” lanjutnya.

Melalui kegiatan ini, dia mengajak seluruh pemuda terus bersatu, bersinergi dan bersama berkontribusi dalam pembangunan kota.

“Jadilah agen perubahan yang berani dan tangguh, yang tidak hanya berbicara tetapi juga bertindak nyata untuk kebaikan bersama,” pesannya.

Acara ini berlangsung sejak sore. Diawali dengan penampilan band yang melantunkan lagu-lagu semangat anak muda sekaligus kecintaan kepada bangsa negara.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun dalam sambutannnya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh delegasi pemuda dari 24 kota yang tergabung dalam Apeksi. Dalam kesempatan itu dia mengajak seluruh pemuda berkolaborasi untuk memberikan kontribusi bagi Indonesia Emas 2045 mendatang.(DM/01)

Share DataMedan

Leave a Reply