Peristiwa

Inilah Rekayasa Lalu Lintas saat Resepsi Pernikahan Putri Presiden RI

DataMedan,-Jelang resepsi pernikahan Boby Nasution dengan Kahiyang Ayu Siregar pada Minggu (26/11/17) mendatang, berbagai persiapan telah dilakukan oleh Polda Sumut. Salah satunya dengan membuat rekayasa lalu lintas.Rekayasa lalu lintas artinya tidak menutup jalan melainkan arus lalu lintas akan dialihkan ke jalur alternatif.

Hal ini dilakukan mengingat akan dilaksanakannya acara kirab budaya dengan arak arakan delman yang akan membawa Bobby-Kahiyang beserta Presiden RI dan rombongan menuju Perumahan Bukit Hijau Regency (BHR) tempat berlangsungnya acara.

“Kirab akan dimulai dari gedung MICC menuju BHR dan diperkirakan akan memakan waktu 1 jam. Rekayasa lalu lintas sendiri dengan mengurai arus dari Jalan Gatot Subroto yang memasuki Jalan Ringroad diarahkan ke jalan Gelatik, Jalan Bangau, Jalan Merpati, Jalan Merak, Jalan Kasuari, Jalan Balam, Jalan Bayu tembus ke Jalan Setia Budi”, ujar Kombes Pol. Rina

Arus lalu lintas dari Jalan Ngumban Surbakti menuju Jalan Gatot Subroto selama kirab berlangsung akan diurai ke Jalan Bunga Asoka dan Jalan Sunggal.

Sementara itu, Dit Lantas Polda Sumut juga telah membentuk tim pengurai kemacetan yang akan melaksanakan patroli diseputaran jalan MICC sampai ke kediaman besan Presiden Jokowi guna menghindari terjadinya penumpukan kendaraan selama kegiatan berlangsung.

Share DataMedan

Leave a Reply