DPRD Dukung Pengalokasian Anggaran Penataan Kesawan City Walk

Medan, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, T. Bahrumsyah, mengatakan pihaknya siap mengalokasikan anggaran untuk penataan kawasan Kesawan City Walk sebagai wisata kuliner dan wisata sejarah.

“Kita mendorong Pemko Medan agar mengalokasikan anggarannya, karena itu sangat butuh anggaran untuk perawatannya,” ujar Bahrumsyah kepada wartawan di Medan, Kamis (1/4/2021) menyikapi keseriusan Wali Kota Medan merevitalisasi kawasan heritage di Kesawan.

Soal penutupan jalan, Bahrumsyah, tidak mempersoalkannya, karena saat jam tertentu saja. “Pemakaian badan jalan untuk berjualan tidak masalah, asal memiliki regulasi. Tentu itu merupakan kebijakan melalui sosialisasi dan jam tertentu,” terangnya.

Khusus untuk trotoar pedestrian, Bahrumsyah, meminta agar tidak di gunakan untuk berjualan. “Pedagang supaya tetap diingatkan agar trotoar tidak di fungsikan menggelar dagangan. Pedestrian khusus para pengunjung untuk bejalan kaki menikmati suasana situs sejarah yang ada di kawasan Kesawan haritage,” sebut Bahrumsyah.

Ketua DPD PAN Kota Medan ini meminta, kepada OPD Pemko Medan yang terlibat soal penataan kawasan Kesawan City Walk supaya berkolaborasi untuk menjaga keindahan dan kenyamanan kawasan tersebut. Baik itu keamanan, kebersihan serta kenyamanan warga yang tinggal di sana.

Share DataMedan

Leave a Reply