Sport

Lionel Messi : Higuain Penyerang Terbaik Argentina

DataMedan,-Lionel Messi angkat suara perihal calon penyerang ideal yang dibutuhkan Argentina pada Piala Dunia 2018. Bintang Barcelona ini pun menunjuk nama Gonzalo Higuain yang menurutnya penyerang terbaik yang dimiliki Albiceleste.

Saat ini, pelatih Jorge Sampaoli memang tengah dipusingkan dengan membludaknya pemain di lini depan. Nama-nama tenar seperti Sergio Aguero, Mauro Icardi, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain masih memiliki peluang yang sama bermain di Rusia. Terlebih ketiganya menunjukkan performa gemilang di tingkat klub.

Messi yang sudah pasti mendapat satu tempat utama pun mencoba membantu sang pelatih mencari predator di depan gawang. Ia pun tanpa ragu menyebut striker Juventus tersebut ideal menjadi ujung tombak timnas.

“Menurut saya Higuain adalah salah satu penyerang terbaik di dunia. Dia menunjukkan itu bersama Juventus dan sangat disayangkan jika ia tidak ikut ke Piala Dunia sebab Argentina membutuhkan jasanya,” kata Messi pada TyC Sport, Kamis (7/12/2017).

Higuain yang sepanjang musim ini lebih banyak dikritik karena performanya dinilai menurun mendapat pembelaan dari La Pulga. Kapten Argentina ini yakin kompatriotnya itu akan kembali menunjukkan kapasitasnya seperti musim-musim sebelumnya.

“Kritik untuk dirinya sangat menyakitkan dan kami sudah sering bicara masalah ini. Saya rasa membela negara akan bagus untuknya demi mengembalikan performa terbaik. Dia saat ini tengah berjuang menurunkan berat badan dan berlatih keras untuk itu,” ia menambahkan.

Share DataMedan

Leave a Reply