Pemain ini Puji Kejeniusan Taktik Pep Guardiola

DataMedan,-Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, gembira dengan pencapaian timnya sejauh ini. Lebih jauh lagi, Gundogan bahagia dengan taktik yang dimainkan oleh pelatih Pep Guardiola.

Manchester City musim ini mendominasi Liga Inggris. Mereka kokoh di puncak klasemen dan unggul 16 poin dari pesaing terdekat, Manchester United. Menurut Ilkay Gundogan, permainan impresif Man City tak terlepas dari kejeniusan Pep Guardiola.

Meski musim ini trio lini tengah Man City lebih kerap diisi Fernandinho, David Silva, dan Kevin De Bruyne, namun Gundogan tetap puas dengan menit bermain yang dia dapatkan. Terlebih Man City sudah berhasil menyabet gelar juara Piala Liga Inggris musim ini.

“Semua berlangsung dengan baik di sini. Tak hanya buat saya, namun juga untuk tim,” ucap Gundogan dilansir dari Four Four Two.

“Taktik yang dibawa Pep Guardiola adalah yang terbaik di dunia. Saat kami berlatih dan Guardiola menunjukkan kejeniusannya, itu luar biasa,” ujar pemain asal Jerman itu.

Maklum, Guardiola dulunya merupakan gelandang Barcelona. Posisi bermain yang mirip itu membuat Gundogan mengaku bisa memahami cara pandang Guardiola soal sepak bola. Guardiola pun menitik beratkan penyerangan dari gelandang tengah.

Selanjutnya, Man City akan bertandang ke Goodison Park, markas Everton. Jika menang atas Everton, The Citizens bisa memastikan gelar juara Liga Inggris pada pekan selanjutnya ketika menggelar derbi Manchester di Stadion Etihad (7/4/2018).

Share DataMedan

Leave a Reply