Di Medan, Jalan Bagus di Aspal, Jalan Rusak Dibiarkan

Medan,-Anggota Komisi D DPRD Medan, Paul Mei Anton mempertahankan data ruas jalan yang akan dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum.”Jalan Bhayangkara itu masih bagus, kenapa dianggarkan lagi, mau diaspal lagi,” ungkap Paul di Medan.

Selain itu, kata dia, kondisi ruas jalan stasiun kereta api juga masih baik. “Sepertinya Dinas PU tidak pernah cek ke lapangan, asal main tender saja. Jalan-jalan bagus kenapa mau diaspal lagi,” tuturnya.

Disebutkannya, banyak jalan jelek di Kota Medan yang malah tidak tersentuh seperti jalan Sibolga, Jalan GB Josua, dan Jalan Mapilondo.”Itu daerah pemilihan (Dapil) saya, makanya tahu kondisinya. Medan sudah disebutkan sebagai Kota sejuta lubang, tahun ini masa tidak ada perubahan,” sebutnya.

Hal senada disampaikan Anggota Komisi D Fraksi Gerindra, Sahat Simbolon. “Apa yang disampaikan saudara Paul benar. Jalan Mapilondo itu parah, kasarnya kalau orang hamil lewat sana, bisa lahir lebih dahulu anaknya,” sindirnya.

Kepala Dinas PU Kota Medan, Khairul Syahnan mengatakan jalan Bhayangkara tidak sepenuhnya diaspal. “Disana itu ada pelebaran jalan, pelebaran itu yang akan diaspal. Kalau di Jalan GB Joshua rencananya mau dibeton, tapi tidak bisa karena ada pipa milik PDAM, terkendala itu,” sebutnya.

Share DataMedan

Leave a Reply