Sport

GSI 2018 Berakhir, SMPN 1 Perbaungan Keluar Sebagai Juara

Teluk Mengkudu, – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menutup turnamen sepakbola tingkat pelajar SMP dalam Gala Siswa Indonesia (GSI) di Lapangan Sepakbola PT. Socfindo Kebun Matapao Dusun II Desa Matapo Kecamatan Teluk Mengkudu, Rabu (12/09/2018).

Dalam sambutan dan arahannya H. Soekirman menyampaikan ucapan selamat kepada Juara pada kegiatan GSI Tingkat SMP Tahun 2018 ini, yang telah berjuang dengan semangat serta tetap menjaga sportifitas dan persaudaraan.

Ia meminta kepada tim juara untuk tidak terlena dengan prestasi yang diraih, namun hendaknya menjadikannya sebagai modal dasar pengembangan prestasi serta pengalaman berharga guna selalu dikembangkan agar terus mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi nantinya termasuk Gala Siswa Tingkat Provinsi Sumut.

Dan Kepada tim yang belum menjuarainya, Ia berpesan agar jangan patah semangat, karena setiap kompetisi pasti ada yang menang dan ada yang kalah, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda dan jadikan sebagai modal untuk lebih tekun, ulet, rajin dan bekerja keras lagi guna mencapai prestasi yang diimpikan.

Ia berharap GSI ini menjadi wahana dalam rangka mengoptimalkan pembinaan dan pengembangan olahraga sepak bola yang dilakukan secara berkesinambungan agar nanti mampu mencetak bibit-bibit atlet olahraga sepak bola yang menjadi kebanggaan daerah dan mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional.
Kemudian turut disampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada para pelatih, ofisial dan seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya event ini.

“Mari terus junjung tinggi sportifitas dan fair play, saling menghargai, menghormati serta mematuhi aturan yang berlaku, serta yang tak kalah penting jadikan olahraga sepak bola sebagai pemacu kita membentengi diri dari penyalahgunaan narkoba dan dampak negatif perkembangan teknologi yang semakin mengkhawatirkan, seperti lirik lagu Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, “yang menang berprestasi, yang kalah jangan frustasi”, pungkas Bupati.

Sebelumnya, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Bupati dan Wabup serta seluruh pihak sehingga event GSI Tingkat SMP ini berjalan lancar dan sukses.

Kegiatan ini dimulai pada 20 Agustus 2018 dan berakhir 12 September 2018 dan diikuti oleh 16 tim yang berasal dari SMP Negeri/Swasta se-Sergai. Babak penyisihan dilaksanakan di dua wilayah yaitu lapangan Sepak Bola Nagur Kecamatan Tanjung Beringin dan Lapangan Sepakbola PT. Socfindo Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu.

“Sehubungan dengan tuntasnya event ini, Dinas Pendidikan telah menyaring 18 pelajar yang dianggap memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan guna diikutsertakan sebagai wakil Kabupaten Sergai pada ajang Gala Siswa Tingkat Provinsi Sumut yang akan digelar pada tahun ini juga”, pungkasnya.

Acara penutupan GSI Tingkat Kaupaten Sergai ini sendiri dirangkai dengan pertandingan final antara kesebelasan SMPN 1 Pegajahan melawan SMPN 1 Perbaungan berakhir dengan kemenangan SMPN 1 Perbaungan melalui adu penalti 7-6.

Untuk peringkat tiga diraih SMPN 1 Pantai Cermin, kemudian juara 4 SMPN 1 Sipispis. Sementara untuk gelar pemain terbaik diraih oleh Novri dari SMPN 1 Perbaungan dan gelar top skor diraih Gilang, gelandang serang kesebelasan SMPN 1 Pegajahan.

Sebelumnya juga digelar dipertandingan eksebisi antara Kesebelasan Old Crack Kemenag Sergai melawan Old Crack Dinas Pendidikan. Pada pertandingan tersebut, Wabup H. Darma Wijaya menjadi bagian dalam kemenangan old crack Dinas Pendidikan dengan skor akhir 2-1.(ind/dt)

Share DataMedan

Leave a Reply