Soekirman Bersepeda Ontel Bersama Ratusan Masyarakat Sergai

SERGAI, – Ratusan masyarakat ikut berpartisipasi bersepeda ontel bersama Bupati Sergai, Ir. H.Soekirman dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Sergai yang ke 15 yang jatuh pada tanggal 7 Januari 2019.

Kegiatan bersepeda ontel bersama ini dimulai dari rute pasar rakyat Sei Rampah, menuju Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin, yang juga diikuti oleh Wabup Sergai, Darma Wijaya, dan unsur Forkopimda, Sabtu (05/01/2019)

Bupati Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya mengatakan, kegiatan bersepeda ontel diikuti oleh 500 lebih peserta mulai dari Forkopimda dan unsur masyarakat dengan diiringi udara yang segar.

Bupati mengatakan kegiatan ini digelar untuk memeriahkan HUT Kabupaten Sergai yang ke 15 tahun, di samping kegiatan lain yang telah dijadwalkan oleh Panitia HUT Kabupaten Sergai mulai tanggal 6 hingga 12 Januari 2019.

Olehkarenanya Bupati Soekirman mengucapkan terima kepada seluruh unsur masyarakat dan pihak-pihak yang telah mendukung kegaiatan HUT Sergai ke 15 ini, sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat  untuk turut serta meramaikan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Di samping itu, Bupati juga menyampaikan bahwa, pada tahun 2019 ini akan dibangun Masjid Agung di lahan PTPN IV Tanah Raja tepat di depan pintu Tol Teluk Mengkudu. Ia pun seraya memohon doa dari semua masyarakat Sergai agar nantinya pembangunan Masjid Agung Sergai berjalan dengan baik dan tidak menuai kendala.

Sebelumnya Kadis Pendidikn Drs Jhoni Walker Manik,MM mengutarakan,  tujuan diselenggarakannya kegiatan bersepeda ontel ini adalah agar masyarakat Sergai mengetahui dan dapat melihat secara lansung Bupati dan Wakil Bupati yang juga ikut dalam kegitan ini.

Selain itu agar masyarakat mengetahui bahwasannya Kabupaten ini sedang Berulang tahun yang ke-15.

“Kami berharap kepada masyarakat agar ikut andil dalam memeriahkan HUT Kabupaten Sergai yang kita cintai ini”, pungkasnya.

Sementara Kades  Bagan Kuala Safril mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai yang telah memberikan kepercayaan kepada Desa Bagan Kuala untuk menjadi tempat salah satu rangkaian Hari Jadi ke-15 Pemkab Sergai.

“Saya berharap dengan adanya acara Bersepeda Ontel dan Santai ini dapat menambah jumlah wisatawan yang hadir di Desa ini,  serta menjadi semangat bagi warga desa sekitar untuk mendukung suksesnya pariwisata Pantai Merdeka Desa Bagan Kuala ini.

Usai melaksanakan kegiatan bersepeda ontel dan santai, Bupati Sergai Ir H Soekirman yang didampingi Wabup H Darma Wijaya bersama unsur Forkopimda melakukan penanaman pohon mangrove di bibir Pantai Merdeka Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin.(DM/02)

Tinggalkan Balasan