Sport

De Gea Pastikan Bertahan di MU, Tapi Dengan Satu Syarat??

INGGRIS, – Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, dikabarkan ingin tetap bertahan bersama MU dan siap menandatangani kontrak baru. Hanya saja semua itu bisa terwujud dengan satu syarat. Apa itu?

Semenjak bergabung dengan Manchester United pada 2011, perlahan namun pasti De Gea menjadi bagian terpenting dari tim.

Bahkan selama bertahun-tahun lamanya, De Gea bukan hanya sosok penjaga gawang yang handal namun bisa berperan sebagai tulang punggung tim.

Pada musim ini ini, De Gea juga masih tetap konsisten menampilkan performa terbaiknya. Lihat saja pada laga terakhir MU kontra Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Pada laga tersebut, De Gea berhasil menjadi bintang lapangan dengan melakukan 11 kali penyelamatan gemilang dan membantu timnya untuk meraih kemenangan 1-0.  Namun kontrak De Gea sendiri saat ini akan kedaluwarsa pada penghujung musim ini.

Pihak klub sendiri telah berusaha untuk menawarkan perpanjangan kontrak baru namun belum juga tercapai kata sepakat dengan perwakilan kiper berusia 28 tahun itu.

Sadar MU punya salah satu kiper terbaik di dunia yang diincar banyak klub, MU lantas melakukan langkah cepat pada November lalu dengan mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak selama satu tahun yang akan memastikan De Gea tetap bertahan di Old Trafford hingga Juni 2020 mendatang sekaligus mencegah sang bintang bernegosiasi dengan klub lain bulan ini.

Namun hingga kini pihak manajemen klub masih berusaha membujuk De Gea untuk menandatangani kontrak jangka panjang.

Dilansir dari Daily Mail, De Gea sendiri sebenarnya sudah mengisyaratkan keinginannya untuk bertahan lebih lama lagi bersama MU.Hanya saja hal itu bisa terwujud jika pihak United mau memenuhi tuntutan kenaikan gajinya.

Kabarnya De Gea ingin MU menaikkan gajinya dengan membayarnya sekitar 300.000 poundsterling atau setara dengan 5,4 miliar per pekan. Gaji sang kiper saat ini sendiri berada dikisaran angka 200.000 poundsterling atau sekitar 3,6 miliar tiap minggunya.(DM/zb)

Share DataMedan

Leave a Reply