Peristiwa

Hasyim Terima Keluhan Warga Soal Rumah Ibadah dan Penanganan Sampah

Medan,- Anggota Komisi III DPRD Medan menerima audensi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Horas Bangso Batak (HBB) yang dipimpin Lamsiang Sitompul,SH ,Ketua Horas Bangso Batak (HBB) Deli Serdang, Arifin J Sihombing,Selasa (10/9) di ruang kerjanya.

Dalam silaturahmi tersebut kalangan pengurus Horas Bangso Batak (HBB) menyampaikan kehadiran organisasi sebagai bagian dari perkumpulan suku Batak dari berbagai marga yang siap melakukan komunikasi dengan seluruh stakeholder melakukan pembenahan terhadap Kota Medan.

Didalam pertemuan tersebut jajaran pengurus Horas Bangso Batak (HBB) menyampaikan keluhan terkait dengan persoalan pendirian rumah ibadah di Binjai.

” Walau pun ini bukan bagian dari ranah DPRD Kota Medan,tapi kami berharap agar Fraksi PDI Perjuangan bisa menyampaikan secara langsung kepada Presiden Republik Indonesia terkait persoalan gereja yang hampir 8 tahun belum tuntas di Jalan Wahidin Binjai ,” Arifin J Sihombing,Ketua HBB Deli Serdang.

Ia mengatakan bahwa seluruh bangunan secara bertahap sudah dibangun,tapi terkendala dengan persoalan izin mendirikan bangunan dan juga peraturan kementerian.

Bahkan,didalam pertemuan ini juga turut dibahas kompleksnya persoalan sampah di Kota Medan.

” Didalam kepengurusan Horas Bangso Batak (HBB) kami tidak mencari uang karena kami sudah seluruhnya berkecupan.Kami hanya berharap bagaimana persoalan yang timbul dimasyarakat bisa tuntas contoh persoalan sampah ,” Arifin kembali.

Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah menyurati berbagai pihak agar bisa memberikan peminjaman lahan milik PTPN II untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar bisa mengolah sampah menjadi barang berharga.

” Segala pihak sudah saya Surati agar bisa membantu memberikan lahan milik pihak perkebunan.Kami ingin memberikan pendidikan kepada masyarakat bahwa sampah itu bisa diolah menjadi hal yang bermanfaat,” katanya.

Menyingkapi akan hal ini,Hasyim mengatakan bahwa untuk persoalan gereja di Binjai pihaknya akan membawa ke Fraksi PDI Perjuangan DPRD-Sumut.

” Kita sama-sama mengetahui persoalan .yang terjadi di Binjai bukan ranah pihak DPRD Kota Medan.Tapi kami memiliki perwakilan di DPRD Sumatera Utara,maka saya akan melakukan langkah kordinasi.Apalagi, calon Ketua DPRD Sumut sendiri berasal dari PDI Perjuangan agar bisa mencari solusinya secepatnya baik melalui rapat dengar pendapat (RDP) dengan seluruh pihak hingga bisa diputuskan sebuah solusi yang tepat yang selanjutnya diteruskan ke DPR RI ,” kata Hasyim.

Sambung,Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini terkait dengan persoalan sampah di Medan bahwa pihaknya sudah maksimal bekerja dengan menghadirkan Peraturan Daerah ( Perda) Persampahan.

” Kita sudah ada Perda Persampahan.Dan kita sudah ada tempat penampungan dikawasan Terjun,selama ini banyak kalangan investor mau mengelola sampah, tapi selalu tidak terpenuhi.Disini kita tidak mengetahui persoalan apa yang terjadi,tapi bila memang HBB mau serius kita akan sampai kepada Walikota Medan,” ucap Hasyim.

Acara silaturahmi ini sendiri tak lupa jajaran pengurus Horas Bangso Batak (HBB) menyampaikan ucapan atas terpilihnya Hasyim sebagai calon Ketua DPRD Medan.

Tak lupa Hasyim mengatakan siap menerima masukan dan kritik dari Ormas HBB selama tujuannya adalah untuk membangun.

Hingga pertemuan ini berakhir pihak pengurus Horas Bangso Batak (HBB) menyematkan baju HBB kepada Hasyim sebagai tanda telah diterima di kepengurusan HBB yang diangkat sebagai Dewan Penasehat.

Tak lupa kalangan pengurus mengundang Hasyim agar hadir dibulam November untuk memperingati Hari Pahlawan sekaligus Napak tilas perjalanan Pahlawan Nasional, Sisingamangaraja XII.

Share DataMedan

Leave a Reply