Uncategorized

Sekda Asahan Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Desa Ambalutu, Dan Ajak Masyarakat Tiru Tauladan Rasulullah

Kisaran,DataMedan-Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik ZA,Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al -Ikhlas Desa Karya Ambalutu, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Rabu (27/11/2019).
Kehadiran Sekda Asahan diacara Maulid Nabi Muhammad tersebut mengundang kegembiraan masyarakat setempat sehingga mendapatkan sorakan meriah dalam menyambut kedatangan Taufik ZA yang menyempatkan diri hadiril ditengah-tengah masyarakat.
Taufik dalam sambutannya berterima kasih kepada masyarakat Desa Ambalutu telah sudi kiranya mengundang dirinya untuk hadir dalam mengisi acara Maulid Nabi Muhammad SAW.
Taufik menjelaskan bahwa kegiatan Maulid ini merupakan salah satu ajang Silahturahim bagi kita dimana bersilahturahim merupakan ajaran Nabi Muhammad SAW.
“Disini kita juga memperingati kelahiran Nabi Muhammad, saya bangga kegiatan Maulid selalu dilakukan sebagai bentuk kecintaan kepada nabi Muhammad SAW,”terang Taufik.
Sebelum Menyampaikan sambutan Sekretaris Daerah Menyerahkan hadiah kepada Pemenang lomba Pembacaan Surat Pendek Putra/Putri dan Lomba Pembacaan Doa Sehari hari.
“ Hakikat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah hadirnya Rasulullah SAW di muka bumi dengan tujuan untuk menyempurnakan Akhlak Manusia agar bertaqwa kepada Allah SWT, sejarah Islam telah mencatat bahwa Perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan tugas kerasulannya dalam menyampaikan risalah agama mendapat banyak tantangan dan rintangan namun berkat wahyu Allah SWT yang selalu memberikan cahaya dan malaikat jibril yang selalu mendampingi maka perjuangan beliau dapat dilewati, Al Quran yang diwahyukan kepada beliau dapat disampaikan kepada ummatnya dan kita pedomani sampai sekarang” Ungkap Taufik dalam sambutannya.
Taufik menambahkan Sebagai Ummat Muhammad yang senantiasa mencintai beliau mari kita jadikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai momentum untuk menyegarkan kembali pengakuan Cinta kita kepada beliau dengan disertai perbuatan nyata yang mencerminkan kecintaan itu.
Selanjutnya Sekda mengajak seluruh jamaah untuk sama sama mendengarkan Tausiah yang akan disampaikan Al Ustadz Heri Kusmiadi SPdi.
Share DataMedan

Leave a Reply