Uncategorized

Bupati Asahan Hadiri Pengajian Akbat Di Aek Songsongan

Asahan,Datamedan-Ratusan warga masyarakat kecamatan Aek Songsongan antusias menggelar pengajian akbar yang dirangkai dengan peresmian masjid Jam’i Al Akbar di desa Marjanji Aceh kecamatan Aek Songsongan, Rabu (11/3/2020).


Kegiatan relegius itu juga di hadiri Bupati Asahan beserta jajaran dan unsur Forkopimda Asahan.

Bupati Asahan H.Surya dalam arahan mengatakan sangat mengapresiasi warga masyarakat kecamatan Aek Songsongan yang menggelar pengajian akbar di kecamatan Aek Songsongan, dengan terlaksananya pengajian akbar yang diprakarsai oleh warga masyarakat kecamatan Aek Songsongan, membuktikan bahwa Visi Misi Asahan yang Religius, Sehat, Cerdan dan Mandiri tetap berjalan sesuai harapan.


“pengajian akbar yang diselenggarakan ini juga dirangkai dengan peresmian penggunaan masjid Jam’ik  Al Akbar di desa Marjanji  Aceh ini, dan ini juga merupakan salah satu bentuk dari kemakmuran masjid di desa ini,”ujarnya dalam pidato.


H.surya juga mengatakan pengajian akbar yang dilaksanakan di setiap kecamatan di seluruh kabupaten Asahan secara bergilir ini, merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan.

Tujuan dari dilaksanakan pengajian akbar ini selain untuk menambah bekal rohani juga pengajian akbar ini sebagai wadah silaturahmi dalam membangun komunikasi yang harmonis antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan warga masyarakatnya, karena tanpa terbangunnya komunikasi antara umaro , ulama dan masyarakat pembangunan tidak akan terwujud sesuai harapan.


Bupati Asahan H.Surya juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga almarhum H.Effendi Silalahi yang telah mewakafkan sebidang tanahnya untuk pertapakan masjid ini, dan kepada para donatur yang telah memberikan bantuan atas terbangunnya pembangunan masjid ini.


H.Surya juga mengajak seluruh warga masyarakat Aek Songsongan dan masyarakat Kabupaten Asahan , untuk tidak mudah terprovokasi oleh hasutan hasutan yang bersifat memecah belah persatuan antar warga masyarakat, terlebih saat ini merupakan tahun politik menjelang dilaksanakan Pilkada serentak 2020, gunakan hak pilih warga masyarakat untuk menentukan pembangunan lima tahun kedepan, ungkapnya.

Share DataMedan

Leave a Reply