Uncategorized

Cegah COVID19, Mahasiswa STIHMA Demo Kampus Minta Perkuliahan Diliburkan

Asahan,DataMedan–Puluhan Mahasiswa melakukan aksi unjurk rasa di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Asahan (STIHMA) meminta agar kampus tersebut segera melakukan libur dalam proses mengajar dan belajar untuk sementara waktu demi mencegah masuknya Virus Corona di Asahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PC Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Asahan, Zahir Gufron Siregar saat melakukan orasi di Kampus STIHMA,Senin (30/03/2020).

“Kami minta pihak Kampus STIHMA segera melakukan Lockdown, sebagai mana tertulis dalam maklumat Kapolri dan Pemerintah bahwa meninggalkan lokasi keramaian,”ujar Zahir dalam orasi.

Kekecewaan Puluhan Mahasiswa yang berunjuk aksi itu dikarenakan beberapa Kampus terkhusus di Kabupaten Asahan sudah meliburkan proses perkuliahan untuk sementara waktu, sebab dengan liburnya Kuliah merupakan upaya kita dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona.

“Bahkan Pemerintah juga menyarankan agar kita melakukan proses belajar dirumah saja,” terang Aktivis Mahasiswa ini.

Tuntutan yang disampaikannya merupakan keinginan dari beberapa Mahasiswa STIHMA yang takut dengan penyebaran virus Corona jika kuliah masih dilanjutkan akan tetapi hanya beberapa dari Mahasiswa STIHMA yang berani menyampaikan aspirasi mendesak liburkan proses belajar.

“Saya yakin, hampir semua Mahasiswa di STIHMA minta libur karena takut penyebaran Virus Corona, tetapi mereka ada di intefensi dari pihak Kampus sehingga mereka takut menyampaikan aspirasi,”beber Zahir.

Setelah beberapa menit menyampaikam aspirasi, akhirnya pendemo meninggalkan lokasi STIHMA dan melanjutkan aksi unjuk rasa di Polres Asahan meminta agar Kapolres Asahan menyikapi Kampus STIHMA yang saat ini masih melanjutkan proses belajar sehingga menjadi lokasi keramaian.

Sementara pihak Kampus STIHMA saat ditemui awak media enggan berikan komentar sedikitpun mengenai aksi unjuk rasa puluhan Mahasiswa yang mendesak libur perkuliahan di kampus STIHMA bahkan pihak Kampus mengusir beberapa wartawan yang hendak konfirmasi.

Share DataMedan

Leave a Reply