Uncategorized

Demi Masyarakat Terhindar Virus Corona, Wali Kota Tanjungbalai Liburkan Sekolah

Tanjungbalai,DataMedan–Wali Kota Tanjungbalai, Syahrial, liburkan proses mengajar kepada pelajar di Sekolah TK-SD-SLTP selama 2 pekan yang terhitung dari Selasa, 17 Maret 2020.


“Sebagai tindak lanjut intruksi Presiden Joko Widodo dalam upaya pencegahan Virus Corona maka dari itu proses belajar disekolah diliburkan selama 2 Minggu,”ujar Syahrial dalam Konfrense pers bersama unsur Pimpinan Darah Kota Tanjungbalai, Senin 16 Maret 2020.


Dalam arahan pidato Wali Kota Tanjungbalai, bahwa seluruh masyarakat Kota Tanjungbalai diharapkan tetap waspada dengan mengantisipasi virus corona yang saat ini sudah menyebar luas dan hindari lokasi keramaian.


“Ini adalah upaya kita menangkal virus corona dan saya berharap kepada guru-guru pelajar agar memantau dan berkomunikasi kepada murid-muridnya dalam proses mengajar,” ujar Syahriyal di halaman Kantor Pemerintah Kota Tanjungbalai.


Pemko Tanjungbalai juga akan dirikan pos kesehatan di rumah sakit umum dan seluruh Puskesmas. Serta pada beberapa lokasi stategis masyarakat disiapkan anti septic pembersih tangan dan pemeriksaan suhu tubuh.


“Termasuk kepada tempat hiburan untuk membatasi jam operasionalnya,” kata Syahrial. Selanjutnya, pada layanan absensi pegawai di instansi pemerintahan Pemko Tanjungbalai sementara ini ditiadakan dan dilakukan absensi catat manual dan kordinasi pemerintahan diefektifkan melalui sosial media whatsapp.


“Diminta juga kepada masyarakat agar tenang dan tidak menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya untuk menghindari terjadinya kepanikan. Mari kita doakan agar penyebaran wabah ini cepat berlalu,” katanya.

Usai gelar Konfrense Pers, dilokasi yang sama Syahrial pun melakukan aksi kesehatan dengan cuci tangan bersama anak pelajar.

Share DataMedan

Leave a Reply