Uncategorized

DPC Repdem Asahan Minta Bupati Asahan Jalankan Intruksi Presiden RI, Demi Cegah CORVID 19


Asahan,DataMedan–Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Relawan Demokrasi (Repdem) Kabupaten Asahan, Adit Satria Tanjung, minta agar Pemerintah Kabupaten Asahan secara tegas jalankan intruksi Presiden RI bapak Ir.Joko Widodo mengenai tidak melakukan aktivitas yang mengundang keramaian agar terhindar dari Virus Corona yang sangat membahayakan.

Namun Adit, sangat menyayangkan jika intruksi Kepala Negara telah diabaikan oleh Bupati Asahan karena tetap menjalankan kegiatan Asahan Expo sebagai memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Asahan ke 74 tahun 2020. Hal tersebut disampaikannya Senin (16/3/2020).

“Presiden sudah mengintruksikan bahwa masyarakat jangan berkumpul ditempat keramaian dan jalankan aktivitas didalam rumah saja termasuk belajar, tetapi mengapa Bupati Asahan tetap jalankan peryaaan HUT Asahan, ini bisa menjadi peluang masuknya virus Corona,”tegas Adit Satria Tanjung.

Mantan Sekretaris PKC PMII Sumut itu pun sangat kecewa jika Pemerintah Kabupaten Asahan saat ini masih mengutamakan tentang kegiatan yang menimbulkan keramaian, seharusnya sebagai Kepala Daerah harus bijak dan tegas menangkal Virus Corona agar masyarakat dapat terhindar.

“Virus Corona bisa masuk ditempat keramaian, saya bukan tidak setuju dengan perayaan HUT Asahan tetapi jika menjalankan aktivitas dirumah saja sebagian menghindari masuknya Virus Corona, itulah yang harus kita buat,” terang Tokoh Muda Nahdlatul Ulama.

Dengan melibatkan orang banyak dalam perkumpulan itu dapat berpotensi masuknya Virus Corona dan kita tidak tahu siapa saja yang berkumpul ditambah lagi daat ini Virus Corona telah menyebar di beberapa daerah, itu yang membuat saya khawatir.

“Seharusnya Bupati harus batalkan perayaan HUT Asahan,”harap Adit Satria Tanjung.

Ditambahkannya lagi, meski Asahan belum ada terjangkit wabah Virus Corona namun ia berharap agar masyarakat harus waspada dan hati-hati serta jangan panik.

Share DataMedan

Leave a Reply