Uncategorized

Libur Pelajar Asahan Diperpanjang

Asahan,Datamedan-Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan dengan nomor  suratnya 420/2641-UM/2020 tertanggal 22 April 2020 tentang Libur Ramadhan dan hari raya Idhul Fitri 1441 H, Dinas pendidikan kabupaten Asahan kembali .

memperpanjang libur KBM di sekolah hingga 05 Juni 2020 mendatang seiring dengan merebaknya wabah pandemi Corona Virus Desease 19 dan menghadapi datangnya bulan suci Ramadhan 2020 ini.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Sofyan melalui Kadis Komonukasi dan Informatika Kabupaten Asahan H.Rahmad Hidayat Siregar kepada wartawa , Rabu (22/04/2020) mengatakan Dinas Pendidikan Asahan telah mengeluarkan surat yang bernomor  420/2641-UM/2020 tertanggal 22 April 2020 tentang Libur Ramadhan dan hari raya Idhul Fitri 1441 H.

“Surat ini ditujukan kepada koordinator wilayah (Korwil) bidang Pendidikan Kecamatan se kabupate Asahan, Pemilik Sekolah , kepala PAUD, TK, SD,SMP Negeri maupun Swasta se kabupaten Asahan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan se- Kabupaten Asahan Kepala PAUD/TK, SD, SMP Negeri/Swasta se Kabupaten Asahan, untuk kembali meliburkan seluruh anak didik hingga tanggal 05 Juni 2020,”ujarnya.

“Ia berharal xovid19 ini cepat berlalu agar masyarakat Asahan dapat melanjutkan pedidikan Asahan,”kedas Rahmat Hidayat.

Lebih lanjut H.Rahmad Hidayat Siregar mengatakan dengan adanya surat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan nomor : 420/247- KP/2020 tanggal I April 2020 tentang Perpanjangan Kegiatan Belajar di rumah serta lanjutan libur yang berpedoman kepada Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2019 / 2020 , berkaitan  dengan hal tersebut disampaikan hal .

 hal sebagai berikut, dimana Libur Ramadhan tanggal 23 April 2020 s/d 23 Mei 2020, Hari Buruh Internasional tanggal 1 Mei 2020, Hari Raya Waisak tanggal 7 Mei 2020, Kenaikan Isa Almasih tanggal 21 Mei 2020, Libur Idul Fitri 1441 H tanggal 24 Mei 2020 s/d 4 Juni 2020 dan Masuk sekolah tanggal 5 Juni 2020 , namun bila terdapat perubahanakkan kembali diinformasikan lebih lajut.

“Dalam masa libur sekolah tidak dilaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar serta kegiatan Iman dan Taqwa di sekolah, pihak sekolah juga diminta untuk dapat mengimbau siswa dalam melaksanakan kegiatan Iman dan Taqwa pada bulan suci Ramadhan seperti Puasa, Tarawih, Tadarus, Idul Fitri 1441 H/ 2020 M dan Ibudah lainnya untuk tetap mempedomani himbauan Pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam Masa Siaga Darurat Penycbaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Asahan, dan terhadap yang beragama non muslim kegiatan masa libur  diharapkan dapat menyesuaikan dengan kondisi,” pungkasnya.

Lebih lanjut Bupati menginstruksikan agar kepala desa memahami dan menguasai semua peraturan yang berlaku terkait penyelenggaraan Pemerintah Desa, tingkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, segera menyesuaikan dengan situasi dan berperan aktif bersama relawan desa untuk melindungi masyarakat, selanjutnya menyesuaikan anggaran dengan melakukan perubahan APBDESA saudara untuk penanganan covid-19 yang bersumber dari Dana Desa serta laksanakan dan sukseskan Program Pemerintah diantaranya meningkatkan swadaya gotong royong masyarakat, pengentasan kemiskinan, mempercepat pembangunan skala desa dan terutama pengelolaan keuangan desa yang partisipatif, tertib, disiplin waktu, akuntabel dan transparan.

“Hal ini perlu saudara ketahui bahwa dengan banyaknya dana Pemerintah yang dikucurkan kepada Pemerintah Desa, maka dutuntut kinerja semakin meningkat pula, laksanakan   tugas dengan penuh tanggung jawab dan ikuti aturan dalam mengelola Dana Desa sehingga tepat sasaran, jangan yang sudah ditentukan justru tidak dialokasikan, ” tutur Bupati Asahan.

Mengakhiri arahannya  Bupati Asahan mengajak agar  tetap menjalin persatuan dan kesatuan wilayah Kabupaten Asahan sehingga asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri dapat kita wujudkan.

Turut hadir pada acara pelantikan ini Kapolres Asahan, Kasdim 0208 Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala PMD Kabupaten Asahan, Camat Kecamatan Sei Kepayang, Camat Pulau Bandring dan tamu undangan lainnya

Share DataMedan

Leave a Reply