Uncategorized

Pemkab Bersama Polres Asahan Gelar rapat koordinasi lintas sektoral Ops Ketupat Toba 2020

Asahan,DataMedan-Pemerintah Kabupaten Asahan bersama Polres Asahan lakukan rapat kordinasi lintas sektroal ops ketupat toba 2020 yang dilaksanakan di di Aula Wira Satya Polres Asahan, Senin (4/5/2020).


Dalam pidato Kapolres Asahan AKBP Nugroho mengatakan bahwa pembahasan dalam rapar ini ialah membahas tentang anjuran pemerintah untuk larangan mudik karena demi mencegah penyebaran covid19.


“Kita sudah bentuk Pos PAM, dan kita akan tekankan bahwa larangan mudik itu berlaku agar wabah covid19 tidak berpanjangan,”terang Kapolres Asahan.


Kegiatan ini dilanjutkan dengan skenario atau simulasi tactical floor game yang berguna untuk menghadapi serta mengantisipasi seandainya terjadi aksi kerusuhan maupun penjarahan di tengah masyarakat akibat penyebaran virus corona.

Sementara Asisten II mengatakan bahwa simulasi yang dilakukan Polres Asahan ini dapat menjadi suatu proses pembelajaran bagi kami Pemerintah Kabupaten Asahan dalam penanganan unjuk rasa.


“Kita berharap agar Kepolisian beserta pemerintah agar sinergitas dalam menjaga keamanan dalam idul fitri 2020, tentunya kita tetap himbau masyarakat tetap melakukan protokol prosedur pencegahan wabah covid19,”terangnya.

Rakor dihadiri Kapolres Asahan AKBP Nugroho, Asisten II, Drs. Bambang HS, Ketua DPRD Asahan Baharuddin Harahap SH, Kasdim 0208 Asahan, mewakili Danyon 126/KC, mewakili Kajari Asahan dan undangan lainnya.

Share DataMedan

Leave a Reply