Peristiwa

Bupati dan Sekdakab Sergai Dinyatakan Negatif Corona

Sergai, datamedan.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Soekirman dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sergai Faisal Hasrimy, dinyatakan negatif dari COVID-19, menyusul hasil PCR Test yang dikeluarkan oleh Laboratorium Universitas Sumatera Utara (USU), Senin (24/08/2020).

“Alhamdullilah, sesuai dengan surat hasil pemeriksaan yang dikirimkan oleh pihak Laboratorium Universitas Sumatera Utara (USU) Nomor 284/UN5.3.2.7/KPM/2020, Bapak Bupati dan Sekdakab dinyatakan negatif COVID-19,” sebut Juru Bicara Gugus Tugas Sergai, Akmal.

Akmal mengungkapkan hasil ini menjawab isu yang beredar terkait kondisi keduanya yang juga menjabat sebagai Ketua dan Koordinator Tim Gugus Tugas Kabupaten Sergai tersebut.

“Kita mendapat informasi perihal isu yang berkembang di tengah publik pasca salah satu Penjabat JPT Pratama di lingkungan Pemkab Sergai ditetapkan terjangkit SARS-CoV-2 sehingga untuk menjawab kekhawatiran publik dan menghentikan isu keliru makin berkembang liar, maka Bupati dan Sekdakab menjalani prosedur pencegahan sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” jelas Akmal lagi.

Akmal berharap masyarakat tetap menjalin sinergitas dan memberi dukungan bagi kinerja Gugus Tugas dalam menuntaskan tantangan pandemi di Kabupaten Sergai.

“Pemkab Sergai melalui Gugus Tugas tentu tidak dapat berjuang sendiri melewati bencana ini. Dengan dukungan dan sinergitas dari masyarakat, tentu dampaknya akan sangat berarti besar bagi Gugus Tugas demi menjamin keselamatan dan kesehatan masyarakat serta pemulihan ekonomi di Tanah Bertuah Negeri Beradat,” harapnya.(DM/02)

Share DataMedan

Leave a Reply