Peristiwa

64 Warga Sergai Dinyatakan Sembuh dari COVID-19

Sergai, datamedan.com – Selain Bupati dan Sekdakab Sergai, yang dinyatakan Negatif COVID-19, kabar baik juga datang dari 8 orang warga Sergai yang sudah dinyatakan sembuh dari Virus asal Wuhan tersebut.

Kedelapan orang tersebut merupakan warga yang berdomisili di 4 Kecamatan berbeda yakni, Perbaungan, Teluk Mengkudu, Sei Rampah dan Tanjung Beringin.

“Korban yang sembuh berasal dari Kecamatan Perbaungan yaitu inisial JS (Pr, 29) dan MFA (Lk, 11), selanjutnya dari Kecamatan Tanjung Beringin yaitu CA (Pr, 36) dan KHL (Pr, 35), lalu dari Kecamatan Teluk Mengkudu adalah inisial SAF (Lk, 39) dan AS (Pr, 24) dan terakhir dari Kecamatan Sei Rampah yaitu inisial DI (Pr, 30) dan K (Pr, 55),” kata Juru Bicara Gugus Tugas Sergai, Akmal, Senin (24/08/2020).

Akmal menyatakan perkembangan ini menjadikan jumlah warga sembuh di peta sebaran COVID-19 Kabupaten Sergai bertambah signifikan menjadi 64 orang.

“Untuk korban positif Corona yang sedang menjalani perawatan intensif di RS rujukan dan isolasi mandiri sebanyak 52 orang, sedangkan 3 warga jadi korban meninggal dunia, sehingga total kasus konfirmasi COVID-19 adalah 119 orang,” sebutnya.

Dengan situasi pandemi yang masih belum usai, Akmal mengimbau kepada warga agar meningkatkan kesadaran bersama untuk bersinergi meminimalisir dan mempersempit jaring penularan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Gunakan masker saat beraktivitas, rajin cuci tangan yang benar dengan sabun, terapkan physical distancing atau jaga jarak fisik serta jaga kesehatan dengan konsumsi makanan bergizi dan olahraga teratur,” pungkasnya.(DM/02)

Share DataMedan

Leave a Reply