Uncategorized

rogram Ketapang Harus Digiatkan Pemko Medan

Medan,-Pemerintah Kota Medan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait didorong untuk menggiatkan program Ketahanan Pangan (Ketapang) melalui tanaman holtikultura dan hidroponik, agar dapat membantu ekonomi kerakyatan di tengah kesulitan akibat pandemi Covid-19.

“Pemko Medan harus mengantisipasi krisis ekonomi kerakyatan sejak dini. Solusinya, pemanfaatan lahan kosong pekarangan rumah untuk tanaman sayur dan usaha ternak ikan. Jadi, Dinas Pertanian dan Peternakan supaya memfasilitasi masyarakat untuk itu,” pinta anggota Komisi IV DPRD Kota Medan, Antonius D Tumanggor, menjawab wartawan di Medan, Kamis (27/8/2020).

Fasilitas yang perlu disediakan oleh Dinas Pertanian dan Perikanan, menurut Tumanggor, dengan menyediakan bibit tanaman dan ikan. “Pemko Medan melalui aparat Kelurahan dan Kepling supaya melakukan sosialisasi juga,” pinta Wakil Ketua Fraksi NasDem ini.

Melalui tanaman holtikultura, sebut Tumanggor, akan dapat membantu dan mendukung perekonomian keluarga. “Jika ini terlaksana, maka dapat meningkatkan produksi dan pendapatan masyarakat. Selain itu, juga mendukung program ketahanan pangan nasional,” ujar Tumanggor.

Share DataMedan

Leave a Reply