Uncategorized

Hinca Pandjaitan dan BMI Asahan Komitmen Perangi Narkoba

Asahan,DatamedanKunjungan kerja reses Anggota Komisi III DPR RI, Hinca Panjaitan, SH.MH di Kabupaten Asahan disambut hangat oleh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bintang Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Asahan, bertempat di halaman Taroeli Cafe, Desa Sei Silau Timur, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan. Minggu (7/11) malam hari.


Pada kegiatan tersebut, Hinca Panjaitan yang juga merupakan mantan Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Demokrat itu mengajak seluruh element masyarakat terutama kaum generasi muda atau yang saat ini disebut kaum millenial agar dapat ikut mewujudkan “Asahan Zero Narkoba 2045”.

 Hinca menilai penyalahgunaan narkoba menjadi salah satu ancaman bagi masa depan bangsa. Berdasarkan penelitian terakhir Badan Narkotika Nasional (BNN) 27 persen pengguna narkoba merupakan kalangan pelajar dan mahasiswa. Angkat tersebut diprediksi akan terus meningkat dengan banyaknya varian baru narkoba dan permintaan yang terus melonjak.


Merespons bahaya narkoba bagi kalangan muda, Hinca berkomitmen untuk melakukan segala upaya untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba. Dia melihat Indonesia sudah menjadi target pasar narkoba internasional dengan sasaran anak muda. Sebab penduduk Indonesia terbesar keempat di dunia.
Setiap tahun jumlah sitaan bertambah, kasus bertambah, dan semakin banyak generasi muda yang harus kehilangan masa mudanya karena penyalahgunaan narkoba.

“Pantai Timur Sumatera menjadi daerah rawan jalur perdagangan narkoba, dan salah satunya kampung halaman saya, Asahan. Sebagai putra daerah, saya berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba melalui jalur ini. Berbagai langkah sudah kita siapakan, diantaranya mendorong pemerintah untuk memperketat pengamanan, dan untuk langkah preventif kita menjaring kaum milenial sebagai garda terdepan pencegahan,”ujar Hinca Pandjaitan.


Kegiatan yang dilanjutkan dengan peresmian lembaga Lizna ( lembaga Ikhtiar Asahan Zero Narkoba) itu, dihadiri oleh anggota DPRD Asahan, Lela Sari Sinaga, Camat Buntu Pane, Camat Setia Janji, Sekjen BMI Asahan dan Bendahara BMI Asahan. 


Dalam keterangan Lela Sari Sinaga ia mengajak Masyarakat Asahan mulai detik ini harus memeranfi Narkoba dimana itu sudah menjadi musuh kita semua. 


“Narkoba itu musuh nyata, tidak ada jaminan kebahagiaan jika kita berkecimpung didunia Narkoba ini ancaman nya 2 mati atau pidana,” tegas Lela Sari yang juga Ketua BMI Asahan. 

Share DataMedan

Leave a Reply