Peristiwa

Terkait Tawuran Di Belawan, Sudari Minta Wali Kota Medan Beri Solusi Permanen

Medan, Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan, Sudari, meminta Pemkot Medan segera mengambil langkah serius memberi solusi permanen penyelesaian tawuran para remaja di Kecamatan Medan Belawan.

“Kalau persoalan tersebut tidak cepat di selesaikan, di kuatirkan menjadi persoalan baru di Kota Medan,” kata Sudari usai membacakan pemandangan umum fraksi terhadap nota pengantar Wali Kota Medan atas Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Medan tahun 2021-2026 pada sidang paripurna dewan, Senin (26/7/2021).

Persoalan tawuran di Belawan, kata Sudari, kiranya cepat di fasilitasi karena sudah sering terjadi. “Kepada Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, dapat menggandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat bekerjasama pihak Kepolisian untuk mencari solusi permanent,” pinta Sudari.

Atas kejadian tersebut, kata Sudari, para orang tua sangat khawatir dan merasa tidak nyaman beraktifitas. “Warga sangat di rugikan, apalagi situasi pandemi Covid–19 saat ini,” katanya.

Seperti di ketahui, tawuran terakhir terjadi pada Selasa (20/7/2021) hingga Rabu (21/7/2021) dini hari lalu di Kelurahan Pekan Labuhan dan Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Belawan. Tindakan tawuran berujung penjarahan dan pengrusakan rumah.

Kejadian tawuran sudah sering terjadi, namun kejadian saat itu suasana di 2 kelurahan sangat mencekam, karena terjadi penjarahan dan pengrusakan. Dari data yang diperoleh, ada beberapa kios hancur.

Share DataMedan

Leave a Reply