Peristiwa

Dr.Rudiawan Sitorus : Di Bulan Ramadhan, Kota Medan Diharapkan Terang Benderang

Medan,- Dalam upaya mendukung kegiatan masyarakat di Bulan Suci Ramadhan tahun ini, Pemerintah Kota Medan diharapkan memperhatikan sejumlah perasalahan yang ada salah satunya terkait penerangan lampu jalan atau Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

“Ini harapan dari masyarakat, pada bulan Ramadhan ini kondisi Kota Medan di malah hari bisa terang benderang. Hal ini sangat diharapkan masyarakat dalam membantu aktifitas mereka saat bulan ramahdan dimana intensitas warga sangat tinggi,” kata Rudiawan kepada wartawan di Medan, Ahad (19/03/2023).

Wakil Ketua Komisi IV ini meminta, Dinas Perhubungan memberikan perhatian maksimal LPJU-LPJU yang saat ini kondisinya sudah mati dan tidak berfungsi. “Karena aktifitas warga Medan pada Ramadhan itu hampir 24 jam kita sangat mengharapkan keinginan masyarakat Kota Medan benar-benar disahuti,” katanya.

Diakui Rudiawan, sampai saat ini masih banyak warga yang melaporkan kondisi LPJU yang sudah mati dan tidak berfungsi lagi selama berbulan-bulan bahkan ada kondisi LPJU yang mati sudah bertahun-tahun. “Beberapa titik ini juga diharapkan bisa segera disahuti,” katanya.

Politisi PKS ini mengatakan, dengan maksimalnya penerangan jalan diharapkan bisa meminimalisir gangguan keamanan. “Kesyahduan bulan suci Ramadhan diharapkan tidak terganggu dengan tindakan kriminalitas atau kejahatan-kejahatan lainnya. Setidaknya dengan penernagan jalan yang maksimal kita berikhtiar untuk meminimalisir tidakan kriminalitas,” harapnya.

Selain itu, Rudiawan juga mengatakan dengan baiknya penerangan LPJU khusunya di bulan Ramadhan, semarak warga untuk menghidupkan bulan Ramadhan dapat dirasakan. “Setidaknya dalam mesemarakan bulan Ramadhan, masyarakat Kota Medan lebih leluasa,” pungkasnya.

Share DataMedan

Leave a Reply