Peristiwa

Rani: Pemkot Medan Harus Segera Definitifkan Pimpinan OPD yang Kosong

Medan, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Abdul Rani, meminta Pemkot Medan harus segera definitifkan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong. Mengingat, posisi pimpinan OPD definitif sangat di butuhkan dalam memastikan berjalannya program-program di OPD tersebut.

Abdul Rani meminta, Pemkot Medan harus segera definitifkan pimpinan OPD yang kosong itu disampaikannya kepada wartawan di Medan, Selasa (29/8/2023) menjawab telah ditetapkannya tiga nama hasil lelang jabatan untuk mengisi posisi pimpinan OPD yang kosong.

“Semakin cepat, tentunya akan semakin baik, supaya program-program pada OPD tersebut dapat berjalan maksimal,” ucap Abdul Rani.

Dari enam jabatan eselon II yang sedang dilelang, Ketua DPC PPP Kota Medan itu, menilai posisi Dirut RSUD dr Pirngadi sebagai salah satu jabatan harus segera diisi. Pasalnya, RSUD Pirngadi merupakan RS andalan Pemkot Medan dalam memberikan pelayanan kesehatan lanjutan yang terbaik kepada warga Medan.

“Kita apresiasi Pak Wali yang terus berfokus dalam meningkatkan pelayanan kesehatan untuk warga Kota Medan. Setelah Puskesmas, RS Pirngadi tentunya menjadi andalan Pemkot Medan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Maka tentu, posisi Dirut RSUD Pirngadi Medan harus segera diisi,” ujarnya.

Rani mengatakan, jabatan Dirut RSUD dr Pirngadi telah lama kosong dan hanya diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt), sehingga di khawatirkan program-program unggulan Pemkot Medan di bidang pelayanan kesehatan tidak berjalan maksimal.

“Apalagi, RSUD Pirngadi dimasukkan Pemkot Medan ke dalam salah satu dari tujuh RS Medical Tourism. Program Medical Tourism ini sangat baik dan sangat penting untuk dijalankan. Bila program ini berjalan maksimal, hal ini akan menjadi bukti bahwa RSUD Pirngadi mampu bersaing dengan RS-RS swasta di Kota Medan,” katanya.

Share DataMedan

Leave a Reply