Peristiwa

DPRD Minta Penyempitan Badan Jalan Sampali Dikaji Ulang

Medan, DPRD minta penyempitan badan Jalan Sampali dikaji ulang. DPRD minta penyempitan badan Jalan Sampali dikaji ulang itu setelah Komisi IV DPRD Kota Medan mendengar aspirasi masyarakat saat mengunjungi warga Jalan Sampali, Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Kota, Selasa (5/9/2023).

Anggota Komisi IV, Paul MA Simanjuntak, menyampaikan proyek perbaikan parit sangat bagus, tetapi harus mengakomodir kepentingan warga. Sebab, berdampak penyempitan badan jalan, sehingga nantinya macet. “Ini konsep yang salah dan perencanaan kurang matang,” kata Paul.

Penyempitan badan jalan, sebut Paul, sama halnya pelanggaran undang-undang jalan. “Maka itu perlu dikaji ulang agar tidak bermasalah di kemudian hari,” katanya.

Senada dengan itu, David Roni Ganda Sinaga, meminta agar Pemkot Medan tidak memaksakan kehendak, namun tetap mempertimbangkan keluhan warga. “Proyek lampu pocong saja bisa batal, kita harapkan proyek ini juga dikaji ulang. Mari dengarkan aspirasi warga dan diskusi apa solusi terbaik,” harapnya.

Sementara, Daniel Pinem, mengharapkan Pemkot Medan tetap mengakomodir kebutuhan masyarakat. “Walaupun di lakukan pembuatan parit, tetapi dapat menutup dengan permanen, sehingga di atasnya dapat di fungsikan badan jalan,” pintanya.

Sedangkan, Edwin Sugesti Nasution, mengharapkan Pemkot Medan bisa mempertimbangkan aspirasi warga. “Saya yakin, masyarakat bukan anti pembangunan namun kiranya dapat menyahuti aspirasi dengan humanis. Kita harapkan ke depan ada perencanaan matang. Kita pun kurang setuju adanya penyempitan badan jalan,” kata Edwin.

Sebelumnya salah seorang warga, Gunawan, menyampaikan merupakan jalan alternatif yang padat. “Bila di lakukan pelebaran parit dan berdampak penyempitan badan Jalan Sampali dari sebelumnya 4,5 meter menjadi 2 meter. Ini akan sangat berdampak negatif kepada warga,” katanya.

Tinjauan langsung di pimpin Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan Haris Kelana Damanik bersama Wakil Ketua Rudiawan Sitorus. Turut dalam tinjauan itu Daniel Pinem, Paul Mei Anton Simanjuntak, David Roni Sinaga, Dedy Aksyari Nasution dan Edwin Sugesti Nasution. Hadir juga Kabid Drainase SDABMBK Gibson Panjaitan dan mewakili Dishub Kota Medan Ricat.

Share DataMedan

Leave a Reply