Peristiwa

Bertemu Komisi I, Kapolrestabes Sebut Pencurian & Narkoba Sangat Tinggi di Medan

Medan,-Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun, sebut pencurian dan narkoba sangat tinggi di Medan.Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun, sebut pencurian dan narkoba sangat tinggi di Medan saat menerima kunjungan kerja Komisi I DPRD Kota Medan, Selasa (9/1/2024).

Kunker Komisi I di pimpin Ketua Komisi Robi Barus bersama anggota Habiburahman Sinuraya, Parlindungan Sipahutar, Rudyanto Simangunsong, Abdul Latif Lubis, Abdullah Roni dan Jaya Saputra.

Kepada Komisi I, Kapolrestabes, menyampaikan telah menginstruksikan para Kapolsek di jajarannya untuk menangkap pengedar dan kurir narkoba, termasuk melakukan pemetaan terhadap usaha barang bekas (botot).

Kapolrestabes menilai, pemetaan terhadap usaha botot penting, karena usaha barang bekas kerap menampung barang curian. “Nanti kita sosialisasikan kepada pemilik botot agar tidak menampung barang yang tidak jelas asal usulnya. Hal ini harus di lakukan, mengingat maraknya tindak pencurian,” katanya.

Terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Kapolrestabes, mengatakan Polisi terus mengejar pelaku serta melakukan pemetaan terhadap penampung barang curian. “Bagi pemilik kendaraan roda dua untuk menambah kunci pengaman berupa gembok dan rantai saat parkir di rumah maupun tempat umum,” imbaunya.

Pada kesempatan itu Kapolrestabes mohon dukungan dari DPRD, Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat dalam.membantu Polisi menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif di Kota Medan.

Apalagi, tambah Kapolrestabes, komunitas geng motor membawa senjata tajam dan tawuran semakin meresahkan di Kota Medan. “Peran orang tua dan sekolah sangat di butuhkan,” ujarnya.

Sementara Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Robi Barus, menyampaikan pihaknya mendukung penuh kinerja Polisi dalam menciptakan situasi kamtibmas kondusif di Kota Medan.

Terkait pelaku tindak kejahatan, Robi, meminta Polisi melakukan tindakan tegas dan terukur.

Share DataMedan

Leave a Reply