Peristiwa

Warga di Medan Sunggal Sampaikan Sejumlah Masalah di Reses H.Ilhamsyah

Medan, – Sebagian warga di Medan Sunggal mengaku bisa kembali menyampaikan aspirasi dengan leluasa kepada anggota DPRD Medan Ilhamsyah,SH setelah empat tahun menanti.

Ilhamsyah sendiri baru menjabat sebagai anggota DPRD Medan setelah melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) pada akhir desember 2023 lalu.

“Alhamdulillah sekarang kami bisa menyampaikan aspirasi kami kembali kepada anggota dewan yang kami kenal dekat dengan masyarakat di Medan Sunggal, ” ucap Ramlah warga Pinang Baris dalam kegiatan Reses I Tahun ke V, Tahun Anggaran 2024 di Jalan Abadi, No. 29 Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (21/01/2024).

Ramlah menyampaikan saat ini kondisi lingkungannya tidak memiliki parit untuk itu warga mengharapkan Pemko Medan bisa membuatkan parit. “Kami mohon bantuan Pak Ilhamsyah, lingkungan kami tidak miliki parit, ” katanya.

Semetara itu, Gandaria Guci warga Jalan Hj Rini Gg Kusuma 3 dan Fauziah Hanum meminta Pemko Medan segera merealisasikan saluran air bersih ke pemukiman mereka serta lampu penerangan jalan. “Di lingkungan kami belum masuk air PAM, kami mengharapkan Pak Ilhamsyah bisa membantu kami, begitu juga dengan lampu penerangan jalan yang belum ada di lingkungan kami,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, H.Ilhamsyah menyampaikan rasa terimakasihnya atas sambutan masyarakat yang begitu antusias menghadiri reses untuk pertamakalinya. “Ini sangat membahagiakan bagi saya, kita bisa kembali bertemu. Semoga kedepan kita bisa sama-sama memperbaiki Kota Medan dan kampung kita di Medan Sunggal,” katanya.

Diakui pria yang menjabat Sekretaris DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Utara ini, Medan sunggal sudah menjadi tempat yang sangat istimewa bagi saya. “Di sini (sunggal-red) saya lahir, saya dibesarkan dan saya tumbuh dan saya juga jika boleh meminta bisa terus tetap berada di sini,” katanya.

Anggota Komisi I DPRD Medan ini mengajak masyarakat Kota Medan khusunya di Medan Sunggal untuk senantiasa menjaga lingkungan terutama terkait masalah narkoba. “Mari kita jaga bersama kampung tempat tinggal kita, kita harus saling menjaga dengan tetap peduli pada sesama,” katanya.

Disampaikannya, masalah narkoba merupakan musuh kita bersama dan masyarakat harus bersatu padu demi cemerlangnya masa depan anak-anak dan generasi muda ke depan. “Apa jadinya jika generasi muda kita terpengaruh narkoba, mari kita sama-sama jaga keluarga dan lingkungan kita dalam upaya menyelamatkan generasi penerus,” pungkasnya.

Share DataMedan

Leave a Reply