Peristiwa

DPRD Dukung Program Mudik Gratis Pemkot Medan

Medan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dukung program mudik gratis Pemerintah Kota (Pemkot) Medan. Sebab, program tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin berlebaran di kampung halaman.

DPRD dukung program mudik gratis Pemkot Medan itu disampaikan Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, menjawab wartawan di Medan, Minggu (17/3/2024).

Hasyim mengaku, optimis program Mudik Bareng Pemkot Medan 2024 akan mendulang kesuksesan yang sama dengan Mudik Bareng Pemkot Medan di tahun-tahun sebelumnya.

“Sebab kita tahu, kegiatan mudik gratis digelar tahun 2022 dan 2023 lalu mendapatkan antusiasme sangat tinggi dari masyarakat. Kita pun yakin, tahun ini kegiatan mudik gratis ini akan kembali mendulang sukses. Apalagi, kuotanya di tambah menjadi 6.000 penumpang,” ujar Hasyim.

Hasyim menilai, penambahan kuota penumpang mudik gratis Pemkot Medan dari tahun 2022 sebanyak 3.000 penumpang, tahun 2023 sebanyak 5.000 penumpang dan 2024 menjadi 6.000 penumpang, merupakan bukti komitmen Pemkot Medan yang ingin terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. “Semakin tahun semakin banyak warga di Kota Medan yang bisa terakomodir untuk mudik. Tentunya ini patut kita apresiasi,” katanya.

Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis, menjelaskan pendaftaran mudik gratis dibuka mulai tanggal 18-22 Maret 2024 di 3 lokasi, yakni di Kantor Dishub Jalan Pinang Baris, Taman Ahmad Yani dan UPT PKB Amplas.

“Pendaftaran dibuka mulai pukul 08.30-14.00 WIB. Saya tegaskan, pendaftaran tidak di lakukan secara online. Jadi, bagi masyarakat yang ingin ikut harus datang langsung untuk mendaftar,” ucap Iswar.

Pada kegiatan Mudik Bareng Pemkot Medan tahun 2024 ini, jelas Iswar, pihaknya masih memfasilitasi masyarakat dengan 12 rute, yakni Medan – Pakpak Bharat, Medan – Sidikalang, Medan – Tarutung, Medan – Sibolga, Medan – Rantau Prapat, Medan – Kota Pinang, Medan – Sibuhuan, Medan, Gunung Tua, Medan – Sipirok, Medan – Natal, Medan – Panyabungan dan Medan – Padangsidimpuan.

Share DataMedan

Leave a Reply