Peristiwa

Bripka Ricardo Panjaitan Damaikan Perkelahian di Desa Binaanya

DataMedan,-Personil Bhabinkamtibmas Polsek Siabu Polres Madina berhasil melaksanakan Problem Solving, mediasi permasalahan perkelahian yang terjadi di desa binaannya. Minggu, (14/01/2017) kemarin.

Problem Solving yang terjadi di Desa Tarutung Panjang Kecamatan Naga Juang tentang masalah Pemukulan/perkelahian yang dilakukan oleh Ibu Boru sinaga (mamak Hamser) dan Ibu Boru Situmorang (mamak willy).

Dalam masalah perkelahian tersebut terdapat unsur dendam dan bisa-bisa nantinya ada yang korban jiwa maka dari itu Personil Bhabinkamtibmas Polsek Siabu Bripka Ricardo Panjaitan selaku bhabinkamtibmas di Desa tersebut mengajak kedua belah pihak untuk berdamai.

Sebelum penyelesaian masalah di lakukan, terlebih dahulu oleh Bripka Ricardo Panjaitan mendengarkan keterangan dari saksi-saksi dari inti permasalahan yang terjadi.

“Dengan adanya mediasi secara kekeluargaan ini, diharapkan kedua belah pihak tidak lagi berkonflik dan dapat saling memaafkan,” ujar Bripka Ricardo.

Setelah mendengarkan keterangan dari para saksi, Bripka Ricardo Panjaitan bersama Kades kemudian dilakukan musyawarah secara kekeluargaan dan dicapai kesempulan tampa adanya ancaman dan intimidasi dari pihak manapun untuk bersama-sama membuat surat kesepakatan antara kedua belah pihak.

Share DataMedan

Leave a Reply