Peristiwa

May Day di Sergai berjalan sangat Kondusif

Sei Rampah, – Perwakilan organisasi buruh dan karyawan Agan Surya Tanjung dalam orasinya menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Sergai khususnya Bupati dan Wakil Bupati lantaran telah mengingat serta menghargai jasa para buruh yang telah memberikan loyalitas dan totalitas untuk perusahaan – perusahaan di daerah ini yang tentunya turut membantu dan berperan aktif dalam memajukan Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (1/5/2018).

Beberapa aspirasi yang diharapkan untuk disampaikan Oleh Pemerintah Daerah kepada pemerintah Pusat antara lain Adalah: tuntutan pencabutan PP 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan yang dirasa sangat merugikan kaum buruh, selanjutnya agar dilakukan penghapusan sistem buruh kontrak (outsourching). Penurunan harga sembako juga menjadi hal yang sangat di harapkan, selain menolak masuknya tenaga kerja asing yang semakin mempersulit masyarakat pribumi untuk mendapatkan pekerjaan.

Kendati sebelum menanggapi aspirasi perwakilan organisasi buruh tersebut, Wabup Darma Wijaya menyampaikan salam dari Bupati Soekirman yang saat ini tengah melaksanakan tugas di luar negri.

Darma Wijaya Mengatakan momen setiap tanggal 1 Mei ini merupakan sejarah bagi buruh dan pekerja sebagai hari buruh internasional sebagai bentuk penghargaan kepada buruh dan karyawan yang perannya sangat penting dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Terkait tuntutan yang disampaikan perwakilan organisasi buruh dan karyawan tersebut, Wabup menyatakan sependapat, lantaran latar belakang orang tua yang juga buruh dan karyawan, ” saya berjanji untuk bersama Bupati akan menyampaikan aspirasi kaum buruh dan karyawan ini kepada pemerintah pusat”, Ujar Darma Wijaya. Sebelum menutup sambutannya, Wabup Darma Wijaya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada buruh dan karyawan di Sergai yang tertib pada May Day hari ini, serta dihimbau agar tidak turun ke jalan sehingga menciptakan suasana kondusif, aman dan tertib karena kita semua bersaudara, pungkasnya.

Turut Hadir : Wabup Darma Wijaya, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, S. Sos, SIK, M. Si, perwakilan Kajari, Kakan Kesbangpol Drs. Purba Siregar, Kadis Nakerkopun diwakili sekretaris Abdul Haris, S.Sos,MAP, Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution, S. Sos, serta ratusan buruh pekerja yang bergabung dalam organisasi SBSI 1992, F. SPPP-K. SPSI, K. SPSI, OSPKMM PT. TMN, PK. KAMIPARHO SBSI, PERBBUNI, SP. BUN-PTPN III, SP2MLSU serta unsur masyarakat lainnya.

Peringatan May Day ini diwarnai dengan lucky draw serta kegiatan kreatif dan bersifat olahraga seperti senam sehat, tarik tambang, lari goni, dan hiburan lainnya. (ind)

Share DataMedan

Leave a Reply