Event

MTQ ke XV Sergai Ditutup, Sei Rampah Juara Umum

SERGAI, – Kecamatan Sei Rampah keluar sebagai juara umum 1 Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XV tingkat Kabupaten Sergai, yang berlangsung di lapangan replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, sejak 26 Februari hingga 2 Maret 2019.

Sementara juara umum 2 diraih Kecamatan Tebing Syahbandar, dan juara umum 3 Kecamatan Dolok Merawan.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman saat menutup kegiatan tersebut, Sabtu malam (02/03/2019) mengatakan, MTQ merupakan agenda rutin Pemkab Sergai setiap tahunnya merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mengembangkan nilai-nilai ajaran Islam di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini dan juga dalam rangka mendukung program dalam bidang keagamaan.

Ia merasa bersyukur dan bangga atas terselenggaranya MTQ ini yang tidak hanya dilihat secara teknis pelaksanaannya saja, namun juga peroses penanaman nilai-nilai kagamaan di dalamnya yang merupakan pedoman hidup demi tercapainya kebahagiaan di dunia dan akhirat.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada para guru-guru ngaji yang telah mengajarkan kepada anak-anak kita sehingga kita bisa menjadi juara MTQ di Sumut yang lalu”, ucapnya.

Ia juga mengajak agar masyarakat menjauhi hal hal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa dengan mencegah konflik dan menghargai setiap perbedaan.

Sebelumnya Ketua Panitia Drs. Hadi Winarno, MM yang dibacakan Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin melaporkan pelaksanaan MTQ XV tahun 2019 Kabupaten Sergai yang berlangsung mulai tanggal 26 Februari s/d 1 Maret 2019 berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar sesuai dengan yang diharapkan. namun

“Kegiatan ini dapat terlaksana berkat adanya komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang baik antara panitia peyelenggara, dan para pemenang”, tutupnya.(DM/02)

Share DataMedan

Leave a Reply