Ekonomi

Hasyim SE : Data SIKS NG Harus Dimutakhirkan

Medan,- Anggota DPRD Medan Hasyim SE (PDIP) desak supaya dilakukan pemutakhiran data Sistem Informasi data Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS NG). Sehingga, data warga Medan selaku penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial dapat ditambah.

“Kita selalu menerima keluhan masyarakat masih banyak warga miskin di kota Medan yang tidak mendapat bantuan PKH dan BPNT. Maka perlu data penerima babtuan itu supaya ditinjau kembali, ” ujar Hasyim SE, Senin (11/3/2019).

Dikatakan Hasyim, masih banyak warga miskin yang belum mendapat bantuan miskin. Sementara warga yang mendapat bantuan dituding warga kurang tepat sasaran karena yang kaya dapat dan miskin tidak. “Maka sangat perlu data itu dikaji ulang. Sehingga, bantuan tepat sasaran dan kuota dapat bertambah,” tegas Hasyim.

Dikatakannya, data SIKS NG sebagai data dasar untuk Penerima Bantuan Sosial dari Kementerian Sosial. sesuai dengan PERMENSOS No 28 Tahun 2017 tentang Validasi dan Verifikasi Data Fakir Miskin. Untuk itu, Pemko Medan harus jemput bola ke Kementerian Sosial dan berkordinasi mencari solusi.

Share DataMedan

Leave a Reply