Uncategorized

ARB dan Surya Resmikan Masjid Agung Kisaran.

Kisaran, DataMedan–mantan Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakrie (ARB) bersama Plt Bupati Asahan H.Surya resmikan Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, Jum’at (30/8/2019).

Dalam peresmian tersebut juga dihadiri keluarga mantan Bupati Asahan almarhum Taufan Gama SimatupangBalai Syarial Batubara, Ketua DPRD Asahan, Mantan Gubernur Sumatera Utara, Ketua MUI Asahan, Sekda Asahan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se-Asahan juga Perwakilan dari Polres Asahan, Dandim 0208/AS, dan juga Plt. Ketua Partai Golkar Sumatera Utara.
Dalam pidato ARB mengatakan, saya senang dalam kesempatan ini mendapatkan momen berharga dengan meresmikan Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran.
“Saya rasa Mashid indah yang besar terletaj di Kabupaten Asahan ini, merupakan Icon dari Kota Kisaran, dimana banyaknya para pengunjung selalu mampir di Masjid ini karena Kawasan Masjid ini juga dikelilingi dengan taman sehingga banyak orang berwisata kemari,” jelas ARB.
Sementara Plt Bupati Asahan H.Surya yang merupakan kader dari partai Golkar menjelaskan bahwa Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran ini dibangun pada tahun 2011 dimasa kepemimpinan almarhum Taufan Gama Simatupang sebagai Bupati Asahan sebab beliau memiliki cita-cita dengan membuat masyarakat Asahan menjadi Relegius maka dari itu ia dirikan Masjid Besar.
“Alhamdulillah cita-cita beliau sudah terselenggara, walaupun beliau tidak ada dalam peresmian Masjid ini tapi kita akan tetap doakan almarhum Taufan Gama Simatupang diterima allah di sisi,” jelas Surya.
Surya pun mengatakan bahwa tanah tempat berdirinya Masjid tersebut merupakan tanah pelepasan Hak Guna Usaha (HGU) milik PT Bakrie Sumatera Plantation (BSP) pada tahun 2007 lalu yang di serahkan kepada Almarhum Buya H. Taufan Gama Simatupang.
“Alhamdulillah hari ini kita bersama keluarga Bakrie meresmikannya,” ungkap Surya yang tak hentinya meneteskan air mata sembari menceritakan keseriusan Almarhum Taufan Gama Simatupang untuk mendirikan Masjid Megah tersebut.(DM/Dicky erianda).
Share DataMedan

Leave a Reply