Hj.Fitriani Manurung : Penggunaan Tumbler Langkah Kecil Menyelamatkan Bumi

Medan,- Ketua Majelis Taklim Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Medan Hj.Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd mendukung program pemerintah dalam menggelorakan kampenye gerakan tanpa plastik. Kali ini, Srikandi PDI Perjuangan Kota Medan ini mengajak kaum ibu-ibu yang tergabung di dalam Majelis Taklim untuk menggunakan tumbler sebagai salah satu langkah mengurangi sampah plastik.

“Pembagian tumbler di Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam kampanye mengurangi sampah plastik, khusunya di Kota Medan,” jelas Fitriani Manurung kepada wartawan di Medan, Jumat (21/02/2020) usai melaksanakan pengajian rutin di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Medan.

Kandidat Doktor Universitas Negeri Medan ini mengungkapkan, penggunaan tumbler adalah langkah kecil kita dalam menyelamatkan bumi. “Penggunaan tumbler ini dalam rangka mengurangi sampah plastik. Paling tidak mengurangi minum air dalam botol kemasan dan mengurangi penggunaan sedotan plastik dan peristiwa hari ini adalah langkah kecil kita dalam menyelamatkan bumi,” ujar Bakal Calon Wakil Walikota Medan dalam acar yang dihadiri Istri Plt Walikota Medan Hj. Nurul Khairani.

Hari ini, Hj.Fitriani Manurung mengungkapkan kondisi sampah plastik sangat memprihatinkan. Jika terus dibiarkan sampah plastik akan mencemari lingkungan dan mengancam keberlangsungan hidup hewan dan tumbuhan.

“Keberadaan sampah plastik tidak hanya mencemari, mengotori lingkungan. Tetapi juga akan mengancam bagi aneka ragam hayati baik hewan maupun tumbuh tumbuhan,” jelasnya.

Hj.Fitriani juga mengajak masyarakat dapat menyosialisasikan kegiatan pengurangan sampah plastik itu kepada anggota keluarganya.

Share DataMedan

Leave a Reply