Uncategorized

Bupati Asahan Dukung FKPLD Sinergi Dengan Kades

Asahan,Datamedan– Bupati Asahan H.Surya Bersama Dinas Komunikasi Imformarika Asahan terima kunjungan Ketua Forum Komunikasi Pendamping Lokal Desa (FKPLD) Kabupaten Asahan di Ruang Dinas Bupati Asahan, Sabtu (29/02/2020).


Dalam pertemuan tersebut Bupati Asahan dukung segala bentuk kegiatan LKPLD yang berkaitan dengan Desa atau bisa menjadi alat kontrol program Desa.


“Kehadiran LKPLD ini merupakan membantu Pemerintah dalam menjalankan roda kepemrintahan sebab disini Desa juga perlu diawasi dan dikontrol agar dapat menjalakan programnya dengan baik,”kata H.surya.


Ia juga mendukung agar LKPLD bersknergi dengan Kepala Desa serta tetap menjalin hubungan baik silahturahim serta komitemen membantu pemerintah demi memajukan sebuah daerah.

Amri Simanjuntak selaku ketua FKPLD Asahan  yang di dampingi Anwari Siregar sekretaris FKPLD Asahan pada tanggal 28 Februari 2020, menyampaikan dan memperkenalkan diri sebagai Keterwakilan rekan PLD dalam menyampaikan harapan Kepada Bupati Asahan.Sesuai adanya surat dari Kemendes dan di lanjutkan surat dari Gubernur Sumatera Utara  ke Pemerintah Kabupaten untuk memberikan Penambahan Operasional PLD dari Anggaran Pemerintah Kabupaten Asahan di Tahun 2020.

”Semoga audensi yang disampaikan ke Bupati Asahan agar dapat direalisasikan untuk penambahan operasional PLD”, ungkap Ketua FKPLD.

Adapun harapan agar Dana Desa yang di kucurkan melalui Kemendes dapat memberikan bantuan Bea Siswa atau sejenisnya kepada Anak warga Desa yang berprestasi dalam bidang Pendidikan.


Kemudian Amri juga menambahkan dalam  harapannya,” Agar pelatihan-pelatihan yang menggunakan Anggaran Dana Desa dapat dimanfaatkan benar-benar untuk masyarakat Desa”, Harapannya.

Share DataMedan

Leave a Reply