Sport

Di Goodison Park, United Pecundangi Everton

Liverpool,-Manchester United sukses mempecundangi Everton dua gol tanpa balas. Bermain di Goodison Park, Selasa (2/1/2018) dinihari WIB, gol baru tercipta pada babak kedua, setelah di paruh pertama laga berjalan membosankan.

Walaupun bertindak sebagai tim tamu, United berhasil menguasai jalannya pertandingan. Tapi mereka baru mendapatkan peluang emas pertama di lima menit terakhir laga melalui Jesse Lingard. Namun, tendangannya yang memanfaatkan kesalahan pemain lawan masih melenceng.

Jelang jeda, giliran Paul Pogba yang mempunyai peluang emas. Tapi upayanya kali ini masih bisa dihalau kiper Jordan Pickford.

Tidak banyak perubahan yang terjadi di babak kedua. MU masih terus mencari gol untuk meraih kemenangan pertama dari tiga laga terakhirnya. Sedangkan Everton yang baru dikalahkan Bournemouth akhir pekan lalu hanya mengandalkan serangan balik.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-57 melalui sontekan Anthony Martial. Pemain asal Prancis ini berhasil mengonversi umpan rekan senegaranya, Paul Pogba, dari lini tengah. Unggul satu gol membuat anak asuh Jose Mourinho semakin gencar mengurung pertahanan tuan rumah.

Memasuki menit 79, Pickford menunjukkan kelasnya saat menepis tendangan Lingard dan Marcus Rashford. Kedigdayaan kiper muda Inggris ini akhirnya runtuh lagi saat Lingard tak menyia-nyiakan kesempatan ketiganya. Tendangannya dari luar kotak penalti berhasil menembus jala Everton. Hingga laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Tambahan tiga poin membuat Setan Merah kembali naik ke posisi runner up dengan 47 poin, unggul dua angka dari Chelsea yang baru akan bertanding besok. Sedangkan Everton tidak beranjak dari peringkat sembilandengan 27 angka.

Share DataMedan

Leave a Reply